Foto Ilustrasi

PANDEGLANG, SSC – Kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang 2020 digelar mulai 26 September hingga 5 Desember 2020. Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang berlaga di Pilkada Pandeglang dibolehkan berkampanye.

Pada hari kedua kampanye, paslon Bupati dan Wakil Bupati, Thoni Mukson-Imat Miftahul Tamamy sudah turun menyapa masyarakat. Pasangan nomor urut 2 ini melakukan silaturahmi dengan kepala dan perangkat desa di Rumah zalah satu warga di Cigintung Desa Sukamanah, Kaduhejo, Minggu (27/9/2020).

Calon Bupati, Thoni Mukson dalam pertemuan tersebut mengapresiasi komitmen para mantan kepala desa dan perangkat desa se-Pandeglang telah bersama-sama mengusung gerakan perubahan untuk mewujudkan Pandeglang lebih maju di berbagai aspek kehidupan.

“Saya ingin bergerak bersama masyarakat melakukan Pandeglang Membangun untuk melaksanakan gerakan perubahan,” ujarnya.

Sementara, Perwakilan dari Jaringan para mantan kepala desa Kepala Desa dan Perangkat Desa Sukoharjo, Apud menginginkan paslon Thoni-Imat dapat membawa perubahan mendasar di berbagai aspek kehidupan di Pandeglang. Tentu, lanjutnya, dengan menitikberatkan program yang menyasar langsung masyarakat kecil.

Baca juga  Libur Panjang, Penumpang di Terminal Pakupatan Serang Meningkat

“Kami bakal memberikan dukungan sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Thoni-Imat dalam pilkada. Harus ada perubahan di Pandeglang,” kata dia.

Apud yang juga Mantan Kepala Desa Sukamanah ini menyakini, para mantan kepala desa masih memiliki kekuatan di wilayah masing-masing.

Dengan basis massa yang militan serta kedekatan emosional, lanjutnya, bisa memberikan pemenanangan untuk Thoni-Imat di Pilkada Pandeglang.

“Hal ini bisa menjadi ujung tombak untuk merebut simpati masyarakat saat pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember,” tuturnya.

Sementara, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban diketahui belum memulai kampanye baik di hari pertama dan kedua.

Lewat Ketua Tim Media Center Irna-Tanto,
Iing Andri Supriadi menyatakan, tim pemenangan masih menyusun seluruh rencana kerja kampanye paslon.

Baca juga  Puslabfor Polri Turun Selidiki Kebakaran Pabrik di Cikande

“Terkait jadwal kampanye tim masih menyusun rencana kerja atau jadwal kampanye kedepan sampai dengan masa tenang,” ujarnya dikonfirmasi.

Ia menuturkan, jadwal kampanye yang disiapkan akan disusun secara matang. Di mana tentu menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Tentunya akan mematuhi protokol covid19 yg sudah ditetapkan sesuai PKPU. Kalau rencana kerja sudah selesai nanti kita tembuskan pemberitahuannya kepada pihak-pihak terkait,” paparnya.

Untuk diketahui, paslon petahana Irna-Tanto maju di Pilkada Pandeglang diusung 9 parpol. Yakni PDIP, Golkar, PKS, PAN, Partai Demokrat, NasDem, PBB, Gerindra dan Perindo. Sementara paslon yang menantangnya yakni Thoni Fatoni Mukson-Imat Miftahul Tamamy. Mukson-Imat maju berkontestasi diusung 2 parpol yakni PPP dan PKB. (Ronald/Red)