Kapal Penyeberangan KMP Mutiara Berkah I Terbakar di Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu (6/9/2023). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kepala Puskesmas Pulomerak, Isnayati mengatakan, ada sebanyak 7 orang penumpang yang dilarikan ke Puskesmas Pulomerak. Dari 7 orang penumpang itu, 3 orang diantaranya mengalami luka bakar ringan dan 4 orang dilaporkan sesak nafas.

Isnayati menjelaska , ketiga korban yang mengalami luka bakar kondisinya tidak terlalu serius. Dan mayoritas pasien dialami oleh pasien laki-laki.

“Total ada 7 korban yang dibawa ke Puskesmas Pulomerak. 4 pasien alami sesak nafas dan sisanya luka bakar. Luka bakarnya tidan terlalu serius. Kondisinya pasien masih stabil tidak perlu dirujuk ke rumah sakit,” kata Isna dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (6/9/2023).

Isna menambahkan, disaat bersamaan pihaknya juga menerima laporan adanya warga Lebak Gede yang mengalami gangguan kesehatan imbas dari kebakaran KMP Mutiara Berkah I.

Baca juga  Perumda Cilegon Mandiri Bisnis Air Kemasan, Komisi III DPRD Cilegon Ingatkan Pelayanan Utama Jangan Terlupakan

“Saat ini kami mau ke lokasi melihat korban yang terdampak asap kebakaran kapal,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapal Penyeberangan, Mutiara Berkah I yang sandar di Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, terbakar Rabu (6/9/2023). Belum diketahui penyebab kebakaran terjadi namun saat ini penumpang sedang dievakuasi dan api tengah dipadamkan. (Ully/Red)