CILEGON, SSC – Komandan Resor Militer (Danrem)  064 Maulana Yusuf, Kol Czi Budi Hariswanto memantau situasi arus mudik Lebaran di Pelabuhan Merak, Cilegon, Minggu (10/6/2018) pagi tadi. Kunjungan Danrem sekaligus mempersiapkan rencana kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian yang dijadwalkan datang pada Senin Besok (11/6/2018) di Pelabuhan penyeberangan bagian barat Pulau Jawa itu.

“Dijadwalkan hari Senin pagi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian akan datang dan meninjau secara langsung arus mudik Lebaran. Pagi tadi, Dandrem langsung meninjau persiapan di Pelabuhan Merak,” kata Dandim 0623 Cilegon, Letkol Inf Donny Pramono kepada Selatsunda.com.

Dalam kunjungan tersebut, kata Dandim, Danrem langsung berkoordinasi dengan pihak PT ASDP terkait situasi Mudik di Pelabuhan Merak. Saat itu, Danrem juga meninjau langsung fasilitas pelabuhan, Pos Pengamanan dan kesiapan personil.

“Beliau menanyakan persiapan yang telah dilakukan oleh PT ASDP dalam kelancaran arus mudik ini. Beliau juga meninjau Dermaga V, Pos PAM KSKP Merak dan Dermaga VI,” urai Donny.

Dalam kunjungan, lanjut Dandim, Danrem berpesan agar pemudik dapat berhati-hati saat menyeberang dan tetap waspada terhadap kejahatan. Sehingga barang – barang bawaan dapat aman dan pemudik sampai ditujuan kampung halaman dengan selamat. (Ully/red)

Komnetar anda tentang berita diatas?