Kepala BPKAD Kota Cilegon, Maman Mauludin (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kota Cilegon sempat kosong selama seminggu setelah sebelumnya Ratu Ati Marliati mengundurkan diri dan mencalonkan sebagai Wakil Walikota Cilegon. Pasalnya Walikota Cilegon, Edi Ariadi telah menunjuk Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Maman Mauludin sebagai Pelaksana Tugas Kepala Bappeda.

Edi yang dikomfirmasi mengenao itu mengatakan, dirinya bersama Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Sari Suryati telah menunjuk salah satu pejabat eselon II untuk mengisi posisi yang sebelumnya dijabat Ati. Penujukan Plt ini, dianggap penting agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta cepat mengerjakan instuksi yang disampaikan.

“Sudah…sudah rapat. Udah ada kok. Gak saya tahan-tahan. Mukanya (Plt yang ditunjuk) sama kaya saya. Sudah rapat kemarin sama Kepala Baperjakat. Kita tunjuk Plt biar gak ribut-ribut lah. Terus gampang diaturnya,” kata Edi kepada wartawan usai Rapat Paripurna Penetapan calon wakil walikota cilegon sisa masa jabatan 2016-2021, Pembentukan Panitia Khusus LKPJ Walikota Tahun 2018 dan Pendapat walikota terhadap Raperda Inisiatif DPRD tentang Pelestarian Kebudayaan Daerah di DPRD Kota Cilegon, Rabu (10/4/2019).

Menurut Mantan Wakil Walikota ink, SK Penetapan Plt Bappeda Cilegon sudah ditandatanganinya sejak kemarin. Artinya, pejabat yang ditunjuk sudah bekerja secara efektif.

“SK-nya sudah saya tandatangan kemarin sore atau magrib lah. Beliau juga sudah aktif kemarin juga mungkin. Tanya aja lah langsung tuh ke Bu Sekda (Sari Suryati) takut tuh dia kalau ditanya-tanya sama media,” ujar Edi.

Di tempat yang sama, Kepala BPKAD sekaligus Plt Bappeda Cilegon, Maman Mauludin membenarkan penunjukannya sebagai Plt Kepala Bappeda. Adik dari Walikota ini tampak enggan mengomentari pertayaan awak media soal penunjukannya lebih jauh.

“Iyah benar. Tanya aja ke Pak Wali dan Bu Sekdalah untuk jelasnya,” ucap Maman seraya meninggalkan wartawan. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?