CILEGON, SSC – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon, Wawan Hermawan langsung meninjau lokasi dua Kantor Unit baik Kantor Kawasan Pertanian Terpadu (TPT) dan Penyuluhan serta Unit Pelayanan Teknis (UPT) di Lingkungan Samandaran, Kelurahan Panggung Rawi, Cilegon, yang ludes terbakar, Rabu (9/5/2018).

Dilokasi, Wawan menyatakan keprihatian atas musibah yang terjadi. Ia menjelaskan, dua bangunan kantor yang terbakar habis dilalap api. Arsip – arsip dan barang bernilai di dalam kantor itu tidak dapat diselamatkan. Begitu juga, dua dari lima traktor juga turut terbakar.

“Yang terbakar semuanya. Mulai dari arsip-arsip, komputer, peralatan kantor sampai atap juga kena. Kalau untuk traktor, kita punya 5 unit. 3 dipakai diluar, 2 yang ada dilokasi ini terbakar juga, ” paparnya.

Wawan menyatakan, dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sementara terkait nilai kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran itu, diperkirakan sementara mencapai Rp. 350 juta. Namun untuk memastikan itu, seluruh aset yang terbakar akan diinventarisir. Soal penyebab,  Ia belum dapat mengungkapkan lebih jauh dan menyerahkan kepada pihak berwajib.

“Kurang lebih Rp. 350 juta. Itu baru perkiraan. Nanti akan kita inventarisir,” tandasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here