Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi'raj. (Foto Ronald/Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’Raj mengingatkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Cilegon untuk mempercepat proses lelang atau tender kegiatan dilakukan di awal anggaran 2024.

“Saya minta di anggaran reguler 2024, semua proyek tender yang berhubungan langsung dengan masyarakat khsusunya di bidang insfrastruktur harus sudah dilakukan lelang di awal 2024 ini,” kata Isro kepada Selatsunda.com ditemui di Gedung DPRD Kota Cilegon,” Rabu (3/1/2024).

Isro menjelaskan, pada saat rapat gabungan legislatif dan eksekutif pada 2023 lalu, eksekutif telah menyatakan kesanggupanya melaksanakan lelang tender di awal 2024.

“Jadi ketika DPA sudah lengkap segera lakukan lelang. Jangan sampai, lelang dilakukan di akhir-akhir tahun sehingga berakibat Silpa (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran) seperti di 2023 lalu,” jelas Isro.

Baca juga  PDAM Kota Cilegon Targetkan Tekan Kebocoran  Hingga Dibawah 20 Persen di 2024

Isro yang juga Kader Partai Golkar Cilegon ini, percepatan lelang ini juga untuk menghadapi masa transisi.

“Otomatis nanti ada Pilres, Pileg pasti masuk masa transisi. Jadi, semua itu harus cepat dilakukan. Kalau tidak dimulai dari sekarang justru akan berdampak ke masyarakat,” ujar Isro.

Untuk menghindari penumpukan pekerjaan di akhir tahun, Isro  mengharapkan Pemkot Cilegon segera melaksanakan lelang pekerjaan fisik atau infrastruktur di awal tahun ini. Ini bertujuan agar pekerjaan lebih maksimal dan dapat segera dinikmati masyarakat.

“Ke depan segera dilakukan, lelang-lelang itu sudah bisa mulai diawal tahun biar kerjaannya maksimal bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Ully/Red)