Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’Raj meninjau langsung bocah manusia silver yang mengais rezeki di sudut Kota Cilegon,” Rabu (29/9/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj tergugah hatinya mengetahui ada bocah di Cilegon mengais rezeki di sudut jalan dengan menjadi manusia silver demi bersekolah.

Bocah manusia silver itu diketahui bernama
Qois Abadi (14), warga asal Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber.

Isro yang tersentuh dengan kondisi tersebut langsung menengok Qois di tempat dia kerap mencari uang tepatnya di Perempatan Lampu Merah PCI. Isro tiba di lokasi sekitar pukul 10.32 WIB. Politisi Partai Golkar ini saat bertemu dengan Qois sempat berbincang panjang lebar. Ditengah kondisi tersebut, Isro memberikan bantuan secara pribadi kepada Qois agar tidak kembali ke jalan.

Baca juga  Bareng-bareng Tanggulangi Pencemaran Laut, KSOP Banten Gagas Pengklasteran Pelabuhan

Mengenai kondisi yang dialami Qois, Isro mengaku miris. Ia meminta agar Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon turun memberikan perhatian. Ia mendesak agar Dindik bisa memfasilitasi Qois bersekolah kembali.

“Saya mendesak agar Qois bisa sekolah lagi dan tidak menjadi manusia silver mencari uang di jalan-jalan,” tegas Isro kepada awak media ditemui usai menemui bocah manusia silver di Pos Polisi PCI,” Rabu (29/9/2021).

Isro sebagai perwakilan masyarakat tidak ingin ada anak di Cilegon yang nasibnya seperti Qois. Kata dia, yang dialami Qois diharapkan tidak terjadi pada anak-anak lain di Cilegon.

“Saya miris melihat kondisi anak ini. Masih kecil harus mengais uang ke jalan. Mudah-mudahan tidak ketemu di Cilegon. Semoga anak ini bisa sekolah di sekolah paket mana aja,” tegas Isro

Baca juga  8 Bulan Menjabat, Walikota Helldy Kerap ke Sejumlah Daerah, Kini 'Pelesiran' ke Pulau Dewata

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Ismatullah memastikan Qois bisa kembali bersekolah seperti anak-anak biasanya.

“Tindakan kita akan secepatnya memasukan anak ini ke sekolah mana saja yang dia mau. Barusan saya udah kumpulkan seluruh kepala sekolah agar bisa menerima anak ini. Urusan biaya, semua ditanggung oleh Dindik Cilegon,” pungkasnya. (Ully/Red)