CILEGON, SSC – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Cilegon resmi menunjuk Ketua Fraksi Partai Nasdem, Eric Rebiin sebagai Ketua BK. Erick mengantikan Ketua BK sebelumnya, Reno Yanuar dari Fraksi PDIP setelah mundur dari anggota DPRD mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Walikota Cilegon.

Erick yang dikonformasi usai Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Ketua BK menjadi salah satu tantangan untuk memperbaiki kinerja 34 anggota dewan. Menurutnya, ada kinerja yang perlu diperbaiki terlebih menyangkut ketidakhadiran anggota saat rapat paripurna. Oleh karena itu, di sisa masa jabatan selama 3-4 bulan ini, ia akan terus membangun komunikasi politik dengan seluruh anggota dewan lainnya.

“Di sisa masa jabatan saya 3-4 bulan mendatang ini, saya akan menjalin komunikasi terhadap rekan-rekan dewan untuk lebih meningkatkan kinerja mereka. Begitu pula untuk tingkat absensi itu pun menjadi konsen saya untuk lebih baik lagi,” kata Erick kepada wartawan usai Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon,” Senin (13/5/2019).

Dengan membangun komunikasi politik ini, kata dia, tentunya akan menciptakan iklim politik yang baik antar anggota. Setiap anggota dewan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sekalipun tersisa masa jabatan 3 hingga 4 bulan kedepan.

“Disisa masa jabatan saya yang pendek sampai 4 September ini, tentunya harus menorehkan citra yang baik di depan masyarakat. Dan saya ingin, kinerja dari seluruh anggota dewan ini bisa lebih baik bahkan mampu bertanggung jawab dengan tugasnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar menyatakan, tanggung jawab yang harus dilakukan seorang Ketua BK terpilih, bagaiamana berupaya meningkatkan kehadiran anggota pada setiap paripurna. Bahkan, BK pun harus mampu mengaktifkan semua Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Yang terpenting bagaimana BK ini bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya. Dan tugas BK agar 34 anggota dewan bisa menghadiri rapat paripurna. Termasuk, BK harus terbuka dengan tingkat absensinya,” terangnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here