KMP Safira Nusantara sandar di galangan PT SMI, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, pasca terjadi kebakaran, Selasa (15/1/2019). Foto Ist

CILEGON, SSC – KMP Safira Nusantara yang tengah melakukan perawatan di Galangan Kapal PT Samudra Marine Indonesia, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Belum diketahui persis penyebabnya  namun kebakaran yang menimpa kapal milik PT Jembatan Nusantara tersebut menghanguskan ruang sopir dan anjungan kapal.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, kebakaran terjadi pada Senin, 14 Januari 2018 sekitar pukul 15.30 WIB. Saat sebelum kejadian,  anjungan kapal saat itu tengah dilakukan pengelasan oleh pekerja. Tidak lama, keluar asap tebal dari kapal baik dari bagian ruangan istirahat untuk sopir dan anjungan.

“Informasi sementara dari kepala cabang PT JN, pak faisal, kebakaran atau kepulan asap dari ruang istirahat sopir. Posisi di bawah anjungan kapal, dimana ada orang docking pengelasan sebelah kanan anjungan,” ujar Keselamatan Berlayar dan Penjagaan Patroli  KSOP Banten, Joshua M Anthonie di konfirmasi, Selasa (15/1/2019).

Salah satu ruangan di KMP Safira Nusantara, terbakar

Pihaknya masih belum mengetahui api bersumber dari mana namun akibat kebakaran tersebut membuat sejumlah ruangan di kapal terbakar.

“Api belum diketahui apakah dari percikan pengelasan atau dari konsleting listrik  karena kapal sudah conect dengan listrik darat jam 15.30 WIB. Waktu terlihat asap jam 16.00wib dan tidak ada korban jiwa,” paparnya.

Sementara, Kasubdit Patroli Polairud Ditpolair Polda Banten, AKBP Noman Tri Sapto membenarkan kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hingga saat ini pihaknya masih meminta keterangan dari para saksi.

“Jadi kejadian tidak dampai ada korban jiwa. Sekarang saksi-saksi masih diminta keterangan,” tandasnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?