Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan Awab saat di Kantor PPP Banten. Foto Dokumentasi

CILEGON, SSC – Tiga partai politik baik PAN, Partai Demokrat dan PPP akan all out memenangkan Bacalon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Awab di perhelatan Pilkada Cilegon 2020. Ketiga parpol pengusung Iye-Awab telah mentargetkan dapat meraup basis perolehan 130 ribu suara atau hampir setengah dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Cilegon.

“Dengan jumlah DPT kurang lebih 295 ribu, kami mentargetkan 130 ribu perolehan suara untuk Iye dan Awab. Tentu kita akan bekerja semaksimal mungkin, untuk mencapai target yang kami tuju,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pasangan Iye-Awab, Alawi Mahmud usai rapat persiapan pembentukan Tim Pemenangan di Posko Pemenangan, Kota Cilegon, Rabu (15/7/2020) dini hari.

Alawi juga Ketua DPD PAN Cilegon mengungkapkan, kekuatan suara untuk pemenangan Iye-Awab tentu dengan acuan data. Sebagian target perolehan suara akan diraih dari suara akar-akar partai dengan mengacu pada suara Pileg 2019 lalu.

Baca juga  Pasien Corona Meningkat, Pemkab Serang Distribusian Ribuan APD ke 29 Kecamatan dan 31 Puskesmas

Untuk diketahui, hasil perolehan suara ketiga parpol pada pileg lalu, PAN memperoleh sebanyak 25.331 suara, PPP 11.541 suara dan Partai Demokrat sebanyak 11.880 suara.

“Tentu perolehan suara anggota DPRD itu menjadi parameter sekaligus menjadi basis untuk kita berikan kepada pasangan Iye-Awab,” tuturnya.

Selain basis suara partai, kata Alwawi, upaya perolehan suara juga akan didulang dari suara non partai. Maka dari itu untuk mencapai target yang diharapkan, tim akan turun ke basis-basis akar masyarakat.

“Kalau (perolehan suara) partai kita bisa hitung bersama. Tentu (kekuatan suara) dari luar partai juga. Kita akan melakukan konsolidasi dengan strategi-strategi tertentu,” paparnya.

Sejauh ini, pihaknya mengapresiasi dukungan sudah mulai mengalir dari sejumlah kalangan. Salah satunya dukungan dari para mantan kepala desa yang merupakan rekan sejawat Bacalon Iye. Dimana belum lama ini dukungan itu mengalir kepada kedua bacalon.

Baca juga  Pasien Corona Meningkat, Pemkab Serang Distribusian Ribuan APD ke 29 Kecamatan dan 31 Puskesmas

“Satu hal lagi, saya mengapresiasi paguyuban kepala desa yang sebelumnya sudah mendeklarasikan diri bergabung bersama kami. Ini sesuatu yang sungguh luar biasa,” paparnya.

Ia berharap, komunikasi yang dijalin dengan mantan kades tidak mengusik bacalon lain. Mari, kata dia, berkontentasi politik secara sehat dan bermartabat.

“Mudah-mudahan pihak tertentu tidak terganggu dengan itu.  Mari kita kontes secara fair dan bermartabat. Jangan sampai membabi buta menghalalkan segala cara,” pungkasnya. (Ronald/Red)