Foto grafis Selatsunda.com : Lelang Jabatan

SERANG, SSC – Ketua Komisi I DPRD Serang, Bambang Janoko akan lapor kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) jika dalam pelaksanaan seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang terdapat indikasi kecurangan.

“Nanti kita ungkapkan, kita laporkan ke KASN jika ada kecurangan. Kita inginnya bersih,” tegas Bambang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/11/2020).

Bambang meminta, agar tim pansel dapat bekerja transparan dan tidak sarat kepentingan. Untuk itu, ia akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang agar pelaksanaan seleksi tersebut dapat berjalan lancar.

“Jangan sampai ada syarat kepentingan, pokoknya tim pansel itu bagaimana adanya (transparan),” katanya.

Politisi PDIP ini menyatakan, jabatan sekda prinsionya merupakan jabatan tertinggi birokrasi di Kota Serang. Maka dari itu, peserta yang lolos dinyatakan sebagai pejabat Sekda nanti sudah seharusnya memikili nilai tertinggi, berdasarkan akumulasi pada tahapan seleksi.

Baca juga  Teken MoU, Kejari Cilegon Kawal Kredit Macet Milik BJB

“Bagaimanapun juga Sekertaris Kota itu pejabat yang akan membidangi ASN di Kota Serang,” tandasnya.

Diketahui, pelaksanaan seleksi terbuka telah dilaksanakan dari tanggal 27 Oktober lalu. Berdasarkan jadwal dan tahapan seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Serang, saat ini para peserta masuk pada tahap penulisan makalah. (SSC-03/Red)