CILEGON, SSC – Siti Sa’Diah (24), salah satu korban kasus pembunuhan satu keluarga di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, kondisinya masih dirawat intensif di RSUD Panggungrawi Kota Cilegon.

Informasi yang diterima selatsunda.com, Siti akan dirujuk ke RSUD Banten atas permintaan keluarga. Diketahui Siti merupakan saksi kunci kasus pembunuhan yang menewaskan suaminya, Rustandi dan anaknya berusia 4 tahun.

“Sebenarnya dari rumah sakit (RSUD Cilegon) masih mampu menanggulangi pasien. Tapi, ini atas permintaan dari pihak keluarga untuk dipindahkan ke RSUD Banten,” kata Kepala Ruang Aster RSUD Cilegon, Yati Ahyati kepada awak media di rumah sakit, Kamis (13/8/2019).

Sejauh ini pasca kejadian, kata dia, RSUD Cilegon langsung menangani luka-luka yang dialami korban. RSUD mengecek dan memastikan tingkat kesadaran dan memberikan terapi traumatik kepada korban.

“Kita melihat dan mengecek tingkat kesadaran pasien seperti apa. Disamping itu, kita juga memberikan terapi traumatik yang diderita oleh pasien tersebut,” ungkapnya.

Saat ini, sambung Yati, korban sudah sadarkan diri namun masih mengalami trauma ketika diminta keterangan.

“Kondisi saat ini pasien sudah bisa merespon apa yang ditanya. Kalau Responnya bagus, kita lanjut bertanya, kalau Responnya tidak bagus, kita tidak lanjutkan lagi. Dengan kondisi ini, dalam menangani pasien harus hati-hati,”’pungkasnya. (Ully/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here