Ilustrasi (Sumber foto https://tajpharma.in)

CILEGON, SSC – Kota Cilegon menerima bantuan 360 obat antivirus corona dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Anti virus bernama Oseltamivir Tablet ini digunakan untuk mengobati para pasien yang terkonfirmasi virus Corona.

“Benar Kota Cilegon telah mendapatkan antivirus yang bernama Oseltamivir Tab. Antivirus ini kami dapatkan dari Kemenkes RI melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten. Total tablet yang kami terima sebanyak 360,” kata Plt Direktur RSUD Cilegon Meisuri kepada Selatsunda.com melalui pesan singkat whatshapp, Belum lama ini.

Ia mengaku, sebelumnya RSUD Cilegon telah mengajukan 720 tablet obat antivirus ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten pada 31 Agustus 2020 lalu. Namun, Dinkes Banten hanya memberikan jatah ke sebanyak 360 tablet.

Baca juga  Dinas Sosial Kota Serang Kebingungan Tangani Orang Gila

“Kemungkinan, pada Senin (5/10/2020) kami akan mengajukan penambahan anti virus ini ke Dinkes Provinsi Banten. Semoga permintaan yang kami ajukan bisa direaliasi oleh Provinsi Banten,” ucap Mei.

Anita virus ini, kata Mei, hanya dikhususkan untuk pasien terkonfirmasi corona dan tidak diperjualbelikan untuk masyarakat umum.

“Diberikan untuk pasien terkonfirmasi corona. Obat ini gratis,” ujar Mei.

Perlu diketahui, berdasarkan peta sebaran kasus covid-19 di Kota Cilegon pada 3 Oktober 2020 pada pukul 16.00 WIB, jumlah pasien terkonfirmasi corona sebanyak 544 orang. Dari 544 orang, sebanyak 84 pasien dalam perawatan, 446 pasein sembuh dan 14 pasien meninggal dunia. (Ully/Red)