Lambang PDIP (Sumber:google images)

CILEGON, SSC – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Cilegon akhirnya menetapkan pilihanya untuk mendukung Pasalon (pasangan calon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon nomor urut 1, Ali Mujahidin (Mumu) dan Firman Mutakin (Lian Firman) dalam penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu)  PIPD Cilegon Yusuf Amin tak menampik keputusan mendukung pasangan Mumu-Lian pada Pilkada Cilegon.

“Iyah benar kami (PDIP) telah memutuskan untuk mendukung pasangan calon nomor urut 01. Dukungan ini berdasarkan hasil intruksi dan rapat dengan teman-teman DPC Partai PDIP Cilegon yang digelar pada Sabtu (3/10/2020) kemarin malam,” kata Yusuf Amin saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (4/10/2020).

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Menurutnya, Ketua PDIP Cilegon, Reno Yanuar, telah intens berkomunikasi dengan calon walikota Mumu.

“Pak ketua (Reno Yanuar) sendiri sudah komunikasi dengan Pak Mumu. Kemungkinan, nanti kami akan melakukan rapat untuk membahas konsep untuk memenangkan pasangan Pak Mumu dan Lian Firman. Tapi maaf, saya tidak bisa menyampaikan konsep dan strategi kami untuk memenangkan pasangan nomro 01 ke media,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, sambung Yusuf Amin, pihaknya akan menyerahkan surat rekomendasi dukunganya ke DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PDIP Banten. Sebagai petugas partai maka harus melaksanakan instruksi tersebut.

“Dalam waktu dekat inilah laporan tertulis akan kami serahkan ke DPD PDIP Banten,” ujarnya.

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

Sementara itu, Mumu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan. Ia telah menjalin komunikasi dengan Ketua DPC PDIP Cilegon Reno Yanuar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kader dan anggotanya partai yang mendukung kami. Karena banyak keder partai lain dan warga masyarakat menginginkan Kota Cilegon berubah atau menyongsong perubahan,” ujar Mumu. (Ully/Red)