Ilustrasi (Sumber Foto: Tribunnews.com)

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon memberangkatkan 7 atlet penyandang disabilitas untuk mengikuti ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI yang akan digelar pada tanggal 2-5 November 2021 di Papua.

Ketua NPC Kota Cilegon Bambang Mintarso mengatakan, ketujuh atlet akan berlaga di empat cabang olahraga yaitu, tenis meja, terus bochia, dan catur. Sejauh ini, para atlet telah menjalani latihan intensif untuk memberikan prestasi terbaiknya dalam event olahraga empat tahunan sekali tersebut.

“Kami menargetkan di pertandingan ini bisa memboyong medali emas. Karena, kami ingin membahagiakan Kota Cilegon di kancah nasional di bidang olahraga,” kata Bambang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (1/11/2021).

Ia mengaku, ajang olahraga bagi disabilitas memang gaungnya tidak sebesar event olahraga pada umumnya. Hal inilah cukup disayangkan, padahal para atlet berkebutuhan khusus ini seharusnya juga mendapatkan perhatian yang sama.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

“Olahraga disabilitas iini kurang gema, tidak sama dengan gema PON padahal ini satu rangkaian dengan kegiatan PON,” ujarnya.

Ia berharap, Pemkot Cilegon bisa lebih memberikan perhatian kepada para atlet disabilitas yang berjuang di perhelatan bergengsi di Papua.

“Semoga ada reward dari pemerintah untuk para atlet berprestasi kita yang berjuang di Papua,” harapnya. (Ully/Red)