Pihak kepolisian melakukan olah TKP atas temuan tulang belulang manusia di Kampung Ciburuy, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Senin (01/11/2021). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Penemuan tulang belulang manusia gegerkan warga Kampung Ciburuy, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Senin (01/11/2021). Tulang belulang itu ditemukan warga sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi penemuan tersebut awalnya diketahui oleh Kapolsek Petir, AKP M Nordin bersama Kanit Provos Bripka Gelar HN saat tengah melakukan patroli pagi.

Pihak kepolisian saat di lokasi melihat warga berkumpul di sebuah kebun. Keduanya kemudian melakukan pemeriksaan dan ditemukan tulang belulang manusia yang tampak tidak utuh.

“Kita cek memang terlihat tengkorak potongan manusia dalam keadaan tidak utuh, berceceran, sekitar ada 6 potongan kalau di cek awal itu,” ujar Kanit Provos Polsek Petir, Bripka Gelar HN, kepada awak media saat di lokasi kejadian.

Baca juga  Tembok Penahan Tanah di Cupas Kulon Grogol Ambrol

Berdasarkan informasi awal yang dikumpulkan pihak kepolisian, masyarakat mencium adanya aroma tak sedap seperti bangkai hewan. Namun mereka tidak begitu mencurigainya. Baru kemudian tadi pagi, warga dibuat geger dengan penemuan tersebut.

Pasca penemuan, Polsek Petir kemudian melapor ke Polres Serang untuk melakukan olah TKP. Tulang belulang itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diproses lebih lanjut.

“Kalau menurut (pemeriksaan) TKP awal, yang hilang itu (satu) kaki berikut jari-jarinya, cuma nanti untuk jelasnya nanti kita tunggu hasil identifikasi, karena tadi kita cek di TKP itu kaki dan jari-jarinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Petir, AKP Nurdin menyatakan, saat ini kasus penemuan tulang belulang manusia tersebut ditangani Satreskrim Polres Serang.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

“Bilamana warga ada yang merasa kehilangan keluarganya untuk dapat melaporkan ke pihak kepolisian,” ungkapnya. (Ronald/Red)