KPU Kabupaten Serang menetapkan dua Paslon pada Pilkada Kabupaten Serang, Rabu (23/9/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang di Pilkada Kabupaten Serang. Kedua paslon yang ditetapkan yakni Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum-Eki Baihaki.

Penetapan dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Serang tepatnya di Jalan Kitapa, Kecamatan Cimuncang, Kota Serang, Rabu (23/9/2020). KPU menetapkan dengan menyerahkan Berita Acara kepada Liaison Officer (LO) masing-masing paslon.

“Kami sudah tetapkan untuk kontestasi Pilkada Kabupaten Serang 2020 ini ada dua pasangan calon yang kami tetapkan. Yaitu paslon Hajah Ratu Tatu Chasanah Msak yang berpasangan dengan wakilnya bapak Haji Panji Tirtayasa Msi dan kemudian bapaslon kedua Haji Nasrul Ulum SE dengan Haji Eki Baihaki Msi,” ujar Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar usai penetapan.

Baca juga  Puslabfor Polri Turun Selidiki Kebakaran Pabrik di Cikande

Ia menyatakan, persyaratan kedua paslon baik syarat calon dan pencalonan dalam penetapan tersebut seluruhnya telah dipenuhi. Seluruhnya diputuskan telah memenuhi syarat (MS).

Ia mengungkapkan KPU setelah penetapan paslon akan menyelenggarakan tahapan berikutnya yakni pengundian nomor urut paslon, Kamis (24/9/2020), Besok. Dalam tahapan pengundian akan dilaksanakan dengan pembatasan orang mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Besok insya Allah jam 14.00 WIB, kita akan melakukan pengundian nomor urut debgan rptokol kesehatan dan jumlah sangst terbatas untuk yang mengahdiri. Kita hanya mengundang15 orang, plus pasangan calon,” tuturnya. (Ronald/Red)