CILEGON, SSC – Untuk kedua kalinya, PT Krakatau Posco (KP) kembali menggelar ajang Taekwondo Championship atau KP Cup II. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Harian Pengprov Taekwondo Indonesia Banten, Andi Soko Setiabudi, Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Yusuf Marhaban, Sekretaris Perusahaan, Wisnu Kuncara selaku Ketua Panitia. Pelaksanaan ini dilaksanakan di ASA Sport Center, Kota Cilegon, Sabtu (20/7/2019).

Ketua Harian Pengprov Taekwondo Indonesia Banten, Andi Soko Setiabudi mengatakan, KP CUP II Taekondo Championship merupakan suatu ajang kompetisi yang dilakukan oleh para atlet taekondo di Banten dalam menjelang Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) yang akan digelar di Kabapaten Tangerang pada September mendatang. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk melahirkan para atlet-atlet muda agar lebih profesional.

Ketua Harian Pengprov Taekwondo Indonesia, Banten, Andi Soko Setiabudi (tengah mengenakan jas coklat) berfoto bersama dengan para undangan dalam perhelatan Krakatau Posco Cup II Taekwondo Championship, Sabtu (21/7/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

“Dalam kegiatan ini, saya juga langsung menyampaikan kepada seluruh atlet-atlet muda di Banten untuk memanfaatkan ajang ini sebelum mereka (atelt) bertanding di Pra PON di Kabupten Tangerang,” kata Andi Soko kepada awak media ditemui usai pembukaan Krakatau Posco Cup II Taekwondo Championship,” Sabtu (20/7/2019).

Mantan Direktur HR & GA Krakarau Posco ini menambahkan, pergelaran Pra PON kali ini diikuti seluruh atletdi Indonesia seperti dari NTT (Nusa Tenggara Timur), Kalimantan serta wilayah lain. Para atlet turut serta untuk mencari bekal pengalaman.

Penyerahan cenderamata kepada para sponsor perhelatan Krakatau Posco Cup II Taekwondo Championship. Tampak Direktur HR and GA PT Krakatau Posco, Yusuf Marhaban menyerahkan penghargaan kepada sponsor.

“Semua wilayah di Indonesia hadir dalam perhelatan Pra PON ini. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh atlet Banten untuk dapat bersaing lebih baik di rumahnya sendiri. Dalam ajang ini, saya menargetkan atlet Banten bisa masuk tiga besar diajang olahraga taekondo. Karena sebelumnya, kami pernah menyabet dua perunggu di Bandung,” tambahnya.

Andi mengaku, taekondo merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari oleh semua kalangan. Baik SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi. Untuk itu, ia pun mengimbau agar para pengurus taekondo Banten dapat mendorong seluruh atlet dapat lebih berprestasi dengan cara memperbanyak pengalaman bertanding yang mana ajangnya merangkul perusahaan dan industri yang ada di Banten.

Sementara itu, Ketua Panitia KP Cup II, Wisnu Kuncara menuturkan, untuk saat ini, peserta yang mengikuti perhelatan taekondo sebanyak 600 peserta tidak hanya dari Banten melainkan juga dari luar daerah.

Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Yusuf Marhaban (paling kiri), Corporate Secretary KP (paling kanan), Wisnu Kuncara berfoto dengan perwakilan sponsor Krakatau Posco Cup II Taekwondo Championship

“Sebanyak 600 atlet berprestasi yang hadir mengikuti perhelatan taekondo ini. Pesertanya pun tidak hanya dari Banten melainkan luar Banten pun ikut memeriahkan perhelatan Krakatau Posco Cup II Taekwondo Championship di Cilegon.

Masih Kata Wisnu, ajang ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga atlet untuk meningkatkan kemampuannya. Selain itu, Krakatau Posco Cup II juga sebagai bentuk persiapan menjelang Pra PON yang akan digelar di Kabupaten Tangerang.

“Tak lain perhelatan ini, bagaimana mempersiapkan para atlet-atlet kita jelang Pra PON di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Di tempat yang berbeda, Sekretaris KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Cilegon Irfan Ali Hakim mengapresiasi perhelatan yang digelar oleh PT Krakatau Posco tahun ini di Cilegon. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, atlet dapat menimba pengalaman bertanding.

“Kami (Koni Cilegon,red) mengapresikan kegiatan ini. Di mana dengan ajang sepertti ini, atlet kita bisa lebih profesional jelang Pra PON mendatang,” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here