Danrem 064 Maulana Yusuf Banten, Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko diwawancara saat kunjungannya di Kodim Cilegon, Rabu (3/6/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Danrem 064 Maulana Yusuf Banten, Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, pagi tadi melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0623 Cilegon. Kunjungan pertamanya ini langsung disambut oleh Komandan Kodim (Dandim) 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait.

Danrem 064 Maulana Yusuf Banten Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko memberi pesan dalam kunjunganya. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pademi Covid-19 (Virus Corona). Terlebih lagi, Kota Cilegon telah menerapkan kehidupan normal baru atau new normal.

“Dalam kondisi ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam kondisi pademi Covid-19 ini, tentunya sangat menguasai hajat hidup orang banyak. Terus kenapa adanya new normal? karena grafik peningkatan yang terpapar itu tidak turun-turun, naik terus,” kata Danrem kepada awak media, Rabu (3/6/2020).

Menurutnya, saat ini Kota Cilegon bukan berada di wilayah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar, namun TNI-Polri selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk membatasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena memang kita bukan berada di wilayah PSBB, prinsipnya kami hanya memberikan imbauan agar protokol kesehatan dapat dijalankan. Dari satgas kami, memberikan imbauan agar tidak melakukan kerumunan,” tuturnya.

Dengan kondisi ini, sambung Dandrem, pihaknya akan membantu pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mungkin di lingkungan TNI/Polri masalah disiplin sudah menjadi darah daging kita, tapi di masyarakat belum tentu. Makanya pemerintah mengharapkan TNI/Polri ikut serta menerapkan disiplin di masyarakat,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here