Ilustrasi (Sumber: Tribunnews.com)

SERANG, SSC – Seorang Sopir Bus Pariwisata di Kota Serang berinisial IS  ditangkap Satnarkoba Polres Serang Kota tersangkut kasus narkoba. Pria usia 27 tahun asal Kampung Citerep, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang ini diamankan setelah bertransaksi sabu di pinggir jalan raya, Kampung Muncul Jaya, Kelurahan Cipocok, Kecamatan Cipocok, Kota Serang.

Informasi dihimpun Selatsunda.com, penangkapan tersebut terjadi pada Jumat, (1/11/2019) sekita pukul 13.00 WIB. Kasatresnarkoba Polres Serang Kota, AKP Wahyu Diana mengatakan, kronologi penangkapan pelaku awalnya terungkap dari laporan masyarakat. Pelaku membeli sabu dari seseorang yang dikenalnya berinisial RH. Setelah membeli barang haram itu, pelaku diarahkan seseorang lewat telepon private number untuk mengambil di pinggir jalan raya Kampung Muncul Jaya. Sesaat setelah mengambil barang, polisi langsung menangkap pelaku. Setelah digeledah didapati satu bungkus klip bening diduga berisikan sabu.

Baca juga  Bareng-bareng Tanggulangi Pencemaran Laut, KSOP Banten Gagas Pengklasteran Pelabuhan

“Jadi pengambilan sabu itu diarahkan seseorang lewat sambungan telepon. Pelaku mengambil sabu yang ditaruh di pinggir jalan raya itu,” ujarnya, Sabtu (2/11/2019).

Pasca penangkapan, kata Kasatresnarkoba, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Serang Kota untuk diamankan. Dari pemeriksaan awal, pelaku yang merupakan sopir salah satu bus pariwisata di Kota Serang ini mengaku telah mengkonsumsi sabu selama 6 bulan.

“Dia ini kan sopir bus wisata, kalau bawa bus dengan konsumsi itu, bahaya sekali,” tuturnya.

Hingga saat ini, penyidik tengah meminta keterangan pelaku dan sejumlah saksi. Termasuk menelusuri jalur sabu yang didapati  dari RH. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini