Petugas kesehatan ketika divaksinasi di RSUD Kota Serang, Senin (18/1/2021). Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Walikota Serang, Syafrudin kembali tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 karena kondisi kesehatan yang masih belum stabil. Hal ini diketahui saat orang nomor satu di Kota Serang ini menjalani pemeriksaan kesehatan di lokasi pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang, Senin (18/1/2021).

“Masih ditunda, tadi sudah dicek kata dokter pak Wali (Syafrudin) akan minum obat dulu. Dari Tangerang tekanan darahnya tinggi cek lagi di sini masih tinggi,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Serang, M Ikbal kepada awak media.

Untuk saat ini, kata Ikbal, Walikota Serang terlebih dahulu akan memulihkan kondisi kesehatannya. Vaksinasi akan dijadwalkan ulang nantinya.

Baca juga  Kala Pengantin Bahagia Menikah Pakai Mobil Dinas Walikota Cilegon

“Nanti istirahat dulu (Walikota), iya dijadwalkan lagi nanti,” jelasnya.

Selain Walikota, kata Ikbal, sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Serang dan para kepala OPD belum dapat melaksanakan vaksinasi. Sebab para tenaga kesehatan (nakes) lebih dahulu diprioritaskan untuk divaksinasi.

“Rencananya (vaksinasi untuk Kepala OPD) minggu ketiga bulan Januari ini. Perkembangannya apakah akan tetap atau berubah nanti akan diinformasikan,” tambahnya.

Sementara, Walikota Serang, Syafrudin membenarkan belum bisa melaksanakan vaksinasi pada hari ini karena tekanan darah yang tinggi. Vaksinasi akan diikuti jika kondisi kesehatan telah membaik.

“Iya Insya Allah nanti,” tandasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Walikota Serang, Syafrudin dijadwalkan akan divaksinasi Covid-19 pada Senin (18/1/2021). Setelah sebelumnya saat launching vaksinasi pertama bersama Pemerintah Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang pada Kamis (14/1/2021) lalu, gagal divaksinasi karena tensi darah yang tinggi. (SSC-03/Red)