CILEGON, SSC – Wajah senang terpancar saat Nofika mendapat bantuan kursi roda. Gadis berusia 15 Tahun, warga asal Lingkungan Priuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon ini mengungkapkan kebahagiaan langsung menggerakkan roda dengan kedua tangannya mencoba hadiah yang didapatnya.

Tidak hanya Nofika, rasa syukur juga dirasakan orangtuanya. Putri pertama dari pasangan Nurkhayat dan Aminah yang memiliki keterbatasan dengan kakinya sejak usia 6 tahun ini akhirnya bisa terbantu berjalan dengan kursi roda.

Hadiah ini diberikan oleh Calon Walikota Cilegon Terpilihnya, Helldy Agustian setelah mendapat informasi Nofika tak bisa leluasa berjalan semenjak 9 tahun silam.

“Awalnya, saya mendapat kabar dari masyarakat kalau Nofika sejak SD tidak bisa berjalan. Saya langsung ke lokasi dan sedikitnya membantu memberikan kursi roda,” ujar Helldy dikonfirmasi usai mengunjungi rumah Nofika, Minggu (17/1/2021).

Baca juga  Kala Pengantin Bahagia Menikah Pakai Mobil Dinas Walikota Cilegon

Helldy yang mengunjungi Nofika sekitar pukul 11.00 WIB merasa senang melihat Nofika terlihat begitu bahagia diberikan kursi roda. Ia mengatakan, gadis belia yang terhenti bersekolah di bangku kelas I SD ini harus tetap diberi motivasi. Bahkan berharap Nofika bisa kembali bersekolah.

“Ini luput dari pemantauan (pemerintah). Mereka warga yang tidak mampu, harus dibantu. Kita berharap, anak kita ini kedepan tidak hanya bisa berjalan dengan kursi roda tetap bisa kembali bersekolah,” harapnya.

Sementara ibu Nofika ykani Aminah menyampaikan terimakasih kepada Calon Walikota, Helldy Agustian. Ia begitu terharu melihat putrinya bisa berjalan dengan bantuan kursi roda.

“Waktu kecil, Nofika baik-naik saja bisa berjalan. Hanya saat masuk SD kelas 1, putri saya sudah sulit berjalan. Alhamdulillah, sekarang, dia merasa senang sekali dapat kursi roda. Apalagi tadi sudah mulai nyoba jalanin kursi roda sendiri,” paparnya.

Baca juga  Video Geng Motor Acungkan Pedang di Jalanan Kota Serang Viral

Kata Aminah, dorongan motivasi kepada Nofika setelah berjalan dengan kursi roda tidak datang dari keluarga saja. Bahkan para tetangga juga memotivasi untuk bersekolah lagi. Ia pun berharap, putrinya bisa menggapai ilmu di sekolah, layaknya seperti anak-anak lainnya.

“Banyak yang memberi motivasi supaya Nofika sekolah lagi. Karena dia senang membaca dan menulis. Mudah-mudahan Nofika dengan kursi roda ini, bisa bersekolah lagi,” harap Aminah. (Ronald/Red)