Lahan Dermaga 7 Belum Dibayar, PCM Tuding ASDP Langgar Komitmen

120

CILEGON, SSC – Direktur SDM dan Umum PT PCM Arief Rivai Madawi menyesalkan keputusan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry yang telah melanggar komitmen pembebasan lahan dermaga 7.

“Sangat menyesalkan aja sikap yang dilakukan ASDP yang justru melanggar komitmen awal,” kata Arief saat ditemui Selatsunda.com di Kantor Walikota Cilegon, Kamis (31/5/2018)

Arief menjelaskan, komitmen awal yang disepakati yakni, PT ASDP melakukan pembayaran ganti rugi ke PT PCM sebelum melakukan pembangunan.

“Semua sudah disepakati tapi kok langsung dibangun begitu aja. Saya berpikir kehadiran kami (PCM,red) semakin terkucil gitu lingkungannya. Apalagi nilai ekonomi dan nilai estetika juga sangat berpengaruh. Saya meminta dari pihak ASDP bisa memahami kondisi ini,” jelasnya.

Menurut Arief, pada prinsipnya mendukung rencana pemerintah pusat untuk membangun dermaga 7 di Pelabuhan Merak, akan tetapi PT ASDP pun harus memberikan uang ganti rugi terhadap lahan yang dipakai untuk pembangunan Dermaga 7 tersebut.

“Prinsip kita sangat dukung. Tapi, ASDP juga harus komitmen dengan apa yang sudah disepakati bersama. Saya harap, ASDP bisa memahami hal ini,” tandasnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here