Suasana pengunjung di IGD RSUD Cilegon pasca salah satu pekerja PT Indoferro tewas, Kamis (2/8/2018). Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kecelakaan kerja di pabrik industri kembali terjadi di Kota Cilegon. Salah satu pekerja dari anak perusahaan PT Indoferro yang berlokasi di Kelurahan Cikepuh, Kecamatan Ciwandan, tewas saat melakukan kerja diarea ketinggian. Diduga pekerja dari PT Atap Zincalume yang merupakan Sub Kontraktor PT Indocoke ini terjatuh dari sekitar ketinggian 8 meter ketika akan memasang atap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Selatsunda.com, peristiwa yang menimpa pekerja bernama Abdul Muin ini diketahui terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (2/8/2018).  Saat terjatuh,  korban langsung dibawa ke RSUD Cilegon.

Direktur Keuangan PT Indoferro, David Cornelius yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Namun Ia belum dapat memastikan persis penyebab kejadian yang terjadi.

“Saya sendiri belum tahu,  kalau itu katanya sub kontraktor. Mungkin sedang pasang atap,” ungkapnya.

Saat ini, kata Cornelius, pabrik PT Indocoke tidak beroperasi secara total. Ia menyatakan, pekerjaan yang dilakukan sub kotraktor hanya temporer atau dapat dikatakan hanya bersifat pembersihan di area pabrik.  Sementara ketika dikaitkan dengan  adanya korban pekerja yang diduga terjatuh dari area ketinggian, Indoferro masih menginvestigasi kejadian itu.

“Untuk pengawas pekerja sih enggak ada. Tapi, yang saya tahu kalau di sana pekerjaanya sedang berhenti total. Kalau pun ada pekerjaan itu sifatnya lagi membersihkan sampah dan sifatnya diserahkan ke Subkon. Jasa gak ada pengawas pekerjaan,” katanya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here