Truk tangki BBM Pertamina terperosok keluar bahu jalan di tol Tangerang Merak Km 91, Kelurahan Panggungrawi, Cilegon, Senin (17/9/2018). Foto Ist

CILEGON, SSC – Truk tangki BBM Pertamina terlibat kecelakaan dengan truk muatan kayu di jalan tol Tangerang – Merak kilometer 91, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (17/9/2018). Belum diketahui penyebab pasti laka tersebut namun dalam kejadian tidak menimbulkan korban jiwa. Pasca peristiwa tabrakan, kedua truk terguling hingga keluar bahu jalan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Menurut pengakuan Rahman (39), Sopir yang mengemudikan truk kayu bernomor plat BE 8655 BD melaju dari arah Merak menuju Jakarta di lajur kiri. Pada arah bersamaan tepat dibelakangnya, truk tangki BBM Pertamina bernomor plat B 9678 SEH melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba truk tangki pertamina menabrak bagian belakang truk yang dikemudikannya.

“Saya lagi jalan, kecepatannya 50 kilometer per jam, posisi jalan pelan di kiri. Tiba-tiba dari belakang ada yang nabrak aja. Saya kaget, jeduoor,” ungkap Rahman (39) di lokasi.

Akibat di tabrak truk tangki dari arah belakang, papar Rahman, truk yang dikemudikannya pun hilang kendali hingga terguling dan terperosok keluar dari bahu jalan.

“Dia langsung ngedorong truk saya ke kiri, nyangkut langsung nerabas. Mungkin remnya blong,” papar Rahman yang hendak mendistribusikan kayu dari Lampung ke Kota Serang.

Selain truk kayu terguling, truk tangki terlihat mengalami hal yang sama. Truk tangki BBM ini diketahui tengah memuat BBM jenis Pertamax sebanyak 8 Kiloliter dan Solar 16 kiloliter ini terperosok keluar bahu jalan. Terlihat di lokasi, petugas tengah menyedot BBM dari mobil tangki tersebut. Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Serang dan pihak pengelola jalan tol PT Marga Mandala Sakti yang ada di lokasi tampak melakukan proses evakuasi. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here