Prosesi Pelantikan kepengurusan baru Periode 2019-2024 yang digelar di Gedung Korpri Kota Serang, Minggu (01/12/2019). Foto Ajat Sudrajat/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, Mita Maharani mengatakan, Lembaga Anti Narkotika (LAN) sebagai lembaga bentukan pemerintah dapat berperan aktif membantu dalam memerangi narkotika di Kota Serang.

Salah satunya dengan menjalankan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Selain itu, pihaknya juga meminta LAN melakukan berbagai upaya pencegahan ke masyarakat dan sekolah-sekolah. Upaya bisa dilakukan dengan memberikan penyuluhan bagaimana hidup sehat jasmani dan rohani bebas dari tindak pidana narkotika.

Pihaknya menyadari bahwa narkotika merupakan musuh yang harus diperangi bersama sebab tidak mudah jika hanya dilakukan oleh satu kelompok saja. Maka dari itu, pihaknya meminta LAN agar bisa bersama pemerintah memberantas narkotika hinggak ke akar-akarnya.

“Karena BNN gak bisa kerja sendiri butuh bantuan dari semua elemen masyarakat dan mengingat Banten ini sudah darurat Narkoba jadi kita semua harus bergerak dan turun tangan,” ungkapnya pada saat Pelantikan kepengurusan baru Periode 2019-2024 yang digelar di Gedung Korpri Kota Serang, Minggu (01/12/2019).

Sementara, Kasat Narkoba Polres Serang Kota
AKP Wahyu Diana menyatakan hal yang sama. Pihaknya berharap LAN bisa menjadi lembaga yang bisa membantu pemerintah memerangi narkotika ditengah masyarakat.

“Saya yakin dengan LAN ini jadi salah satu lembaga dari elemen masyarakat yang perduli bersama- sama kita membantu memberantas penyalahgunaan narkotika,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Serang, Muhamad Kahfi berkomitmen akan memberantas narkotika yang ada di Kota Serang.

“Kami akan berupaya untuk memerangi tindakan penyalahgunaan narkotika, apalagi Serang ini merupakan ibukotanya Provinsi Banten, kota berdaya dan berbudaya, harus bersih,” ujar Kahfi.

Kahfi menyatakan, komitmen tersebut bisa dilaksanakan namun perlu dibarengi dengan soliditas pengurus. Maka dari itu dalam pelantikan ini, kata dia, pengurus bisa menjalin kekompakan satu sama lain untuk memberantas narkotika.

“Bagaimana caranya mensolidkan teman-teman, kalau sudah solid baru kita akan mengadakan Rapat Kerja Daerah. Dari itulah nanti kita susun program program dan sinergikan dengan program pemerintahan Kota Serang dalam pemberantasan bahaya narkotika,” papar Kahfi. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here