Suasana Diskotik di salah satu Tempat Hiburan Malam di Kota Cilegon. Foto Dokumentasi

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Cilegon menyegel diskotik De La Ruz yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Asisten II Kota Cilegon Dikrie Maulawardhana mengatakan, Diskotik De La Ruz melanggar Perda Nomor 5 tahun 2003 tentang K3 (Ketertiban, keberihan dan keindahan). Selain itu, tempat hiburan malam ini pun melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2003 tentang Penyelenggaraan Tempat Hiburan karena beroperasi diatas jam tayang pukul 00.00 WIB.

“Sudah disegel oleh Satpol PP. Karena tidak sesuai dengan peruntukannya atau melebihi jam tayang. Bukan hanya PSBB saja melainkan berbicara soal perda K3,” kata Dikrie di kantornya, Selasa (20/10/2020).

Baca juga  Pencurian Modus Pecah Kaca Berkeliaran di Cilegon

Dengan penyegelan ini, pihaknya meminta kepada DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Disparbud (Dinas Pariwisata dan Budaya) mengevaluas perizinan tempat hiburan malam yang tidak mematuhi aturan pemerintah.

“Kita sudah panggil Disbudpar dan DPMPTSP. Dan saya minta agar mereka dapat mengevaluasi semua yang tidak sesuai dengan rekomendasi. Saya minta dalam 7 hari kedepan, mereka (Disbudpar dan DPMPTSP l) dapat mengevaluasi dan melaporkan semuanya kepada Waikota Cilegon (Edi Ariadi),” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Satpol PP Kota Cilegon Sukroni membenarkan jika diskotik De La Ruz telah disegel pada, Selasa (20/10/2020) dini hari. Selain menyalahi perwal, diskotik tersebut tidak mengantongi izin hiburan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayan (Disbudpar) Cilegon.

Baca juga  Pelantikan Sekda Kota Serang Tunggu Persetujuan KASN

“Atas dasar itulah kami akhirnya menyeggel diskotik tersebut. Selain menyeggel satu diskotik De La Ruz, kami juga telah menempelkan surat hiburan ke 12 diskotik di Cilegon terkait PSBB. 12 diskotik tersebut, diantaranta, LM, Regent, Kalyana Mitta Lounge & Karaoke Cilegon,” pungkas Sukroni. (Ully/Red)