Suasana Kantor PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), Kelurahan Grogol, Kota Cilegon, Belum lama ini. (Foto Ronald/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Pendaftaran seleksi terbuka jabatan komisaris dan direksi PT Pelabuhan Cilegon dibuka sejak 27 Mei hingga 4 Juni 2021. Selama lima hari pendaftaran berjalan baru ada satu peminat yang mendaftar untuk mengisi posisi direksi.

Dikonfirmasi tentang hal ini, Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) lelang yang juga Sekda, Maman Mauludin tak menampik baru ada 1 calon direksi dari profesional yang mendaftar.

“Nggak apa-apa lah (baru satu calon mendaftar). Berarti kan ada peminat,”
ungkapnya saat ditemui di DPRD Cilegon, Senin (31/5/2021).

Maman menyatakan, Jikapun nanti hingga akhir pendaftaran masih minim peminat, lelang masih bisa diperpanjang.

“Ketentuannya minimal 3 pendaftar, seleksi dilanjutkan. Kalau tidak terpenuhi kita ulang nanti. Nanti hasil (jumlah pendaftar) itu kan, minimal berapa, selebihnya pak wali yang menentukan. Ini masih panjang lah waktunya,” paparnya.

Baca juga  Bareng-bareng Tanggulangi Pencemaran Laut, KSOP Banten Gagas Pengklasteran Pelabuhan

Sementara, Wakil Walikota, Sanuji Pentamarta optimis akan banyak calon yang mendaftar. Dia mendorong agar putra-putra daerah asal Banten khususnya Cilegon bisa turut mendaftar. Orang nomor di Kota Cilegon ini juga mendorong jika ada dari internal PCM berminat juga bisa mengikuti lelang jabatan calon direksi dan komisaris.

“Kita Optimis lah, yang penting punya semangat. Ayo, kita mengajak seluruh putra putra terbaik Cilegon dan Banten, daftar,” terangnya.

“Apalagi kalau ada yang mendaftar dari internal. Itu boleh, tidak ada larangan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PCM membuka seleksi terbuka untuk jabatan 2 direksi dan 2 komisaris. Berdasarkan laman resmi PCM di www.cilegonport.com, lelang dibuka untuk jabatan 1 direktur utama, 1 direktur operasional, 1 komisaris unsur independen dan 1. komisaris dari unsur pemerintah daerah. (Ronald/Red)