SERANG, SSC – PT Sumber Alfaria Trijaya, tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart dan PT Midi Utama Indonesia Tbk yang mengelola Alfamidi menyalurkan bantuan untuk para korban bencana tsunami yang terjadi di wilayah Pandeglang dan sekitarnya. Bantuan disalurkan lewat bantuan Polda Banten.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini yakni Corporate Affair Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin. Dalam penyerahan, pihak Alfamart diterima oleh Kepala Biro SDM Polda Banten Kombes pol Langgeng Purnomo yang mewakili Kapolda Banten Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir dan jajaran di Markas Polda Banten, Rabu (26/12/18).

Solihin mengatakan, PT Sumber Alfaria Trijaya, tbk selaku pengelola jaringan ritel Alfamart dan PT Midi Utama Indonesia Tbk bersama dengan Alfamidi memberikan bantuan kepada korban tdunami sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan. Bantuan yang disalurkan, kata dia, berupa hygiene family kit seperti popok, pembalut, handuk, detergen, minyak kayu putih selain itu juga sembako. Dengan total bantuan sebanyak 61.000 pcs atau 1.500 karton senilai 250 juta rupiah.

“Untuk bantuan lainnya, kita sesuaikan apa yang korban butuhkan saat ini agar bisa dimanfaatkan sekaligus meringankan beban mereka di masa darurat ini hingga pemulihan pasca bencana,” kata Solihin kepada wartawan.

Dengan mengandeng Polda Banten, kata Solihin, diharapkan penyaluran bantuan ini dapat terkoordir dan terjangkau. Sehingga pengiriman sembako juga dapat sampai kepada korban yang membutuhkan.

“Kami meminta bantuan secara khusus kepada Polda Banten yang punya kemampuan untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah terkena bencana,” ujarnya.

Tidak hanya melalui Polda Banten, Solihin menuturkan Alfamart dan Alfamidi akan memberikan bantuan kepada korban juga melalui Pemprov Banten.

“Kami turut prihatin dan semoga segala bentuk bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Biro SDM Polda Banten Kombespol Langgeng Purnomo mengucapkan terima kasih kepada PT Alfamart Grup yang telah bersama-sama memberikan bantuanya untuk para korban bencana yang terjadi di Pandeglang dan sekitarnya.

“Kami (Polda Banten) mengucapkan banyak terima kasih kepada Alfamart dan Alfamidi yang telah meringankan beban para korban yabg terkena bencana di Pandeglang. Agar penyaluran bantuan tepat sasaran, Polda Banten akan melakukan pemetaan ke wilayah bencana sehingga pendistribusian bantuan tepat sasaran kepada para korban bencana,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here