CILEGON, SSC – Sebanyak lima cabang olahraga (cabor) asal Kota Cilegon mewakili Provinsi Banten diajang PON (Pekan Olahraga Nasional) XX yang akan digelar di Provinsi Papua pada September 2020 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon, Budi Mulyadi mengatakan, kelima cabang olahraga yang bakal melenggang di PON XX, yaitu, cabor dayung, layar, cabor panahan, sepak takraw dan cabor basket.

“Atlet-atlet asal Cilegon ini mewakili Banten untuk mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional di Papua,” kata Budi saat ditemui usai acara Halal Bi Halal di Sekretariat KONI yang berada di kawasan Gedung ASA Sport Center Kota Cilegon,” Jumat (14/6/2019).

Budi menambahkan, cabor yang diturutsertakan pada PON Papua terbilang lebih banyak dari PON sebelumnya. Pada PON 2016 di Jawa Barat lalu, Koni Cilegon hanya menghantarkan atlet dari 4 cabor yakni panahan, layar, dayung dan sepak takraw.

“Untuk presentasi PON yang lalu, 50 persen yang mewakili Banten terutama takraw merupakan atlet dari Kota Cilegon,” tambah Budi.

Disinggung mengenai dukungan yang diberikan oleh Koni kepada para atlet, sambung politisi Partai Golkar Cilegon mengaku, Koni Cilegon tetap memberikan motivasi agar atlet dapat menampilkan yang terbaik di PON XX.

“Motivasi terus kita berikan agar atelt-atlet asal Cilegon dapat menampilkan penampilan terbaiknya di PON XX,” sambungnya.

Senada dengan Budi, Sekretaris Koni Cilegon Irfan Ali Hakim mengaku, pihaknya akan menyiapkan stimulus kepada atlet Cilegon yang berprestasi di ajang PON XX nanti. Hal itu disiapkan untuk merangsang atlet bisa berprestasi.

“Kita sudah mempersiapkan bonus tambahan untuk para atlet Cilegon yang bertarung di PON XX ketika mereka dapat membawa emas untuk Banten dan Cilegon. Saya berharap, Cilegon bisa membawa pulang emas di masing-masing cabor tersebut,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here