CILEGON, SSC – Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panggung Rawi, Sari Suryati mendorong agar manajemen dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit.

Menurutnya, sebagai pejabat di pemerintahan di bidang kesehatan, manajemen harus memberikan contoh pelayanan yang baik kepada masyarakat. Hal itu tentunya dapat dimulai dengan peningkatan kualitas SDM di internal manajemen.

“Sebagai pamong pemerintah, kita (ASN) dituntut untuk dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dengan pelayanan yang baik, nantinya akan berimbas baik pula kepada masyarakat. Maka dari itu, berikan pelayanan yang baik, tularkan kebiasaan yang baik sehingga rumah sakit bisa menjadi baik pula,” kata Sari dalam sambutannya saat sertijab pegawai RSUD di Aula RSUD Panggung Rawi,” kemarin.

Sari menekankan, rotasi dan mutasi serta pengisian jabatan yang dilakukan bebeberapa waktu lalu merupakan hal rutin di organisasi. Maka dari itu, pejabat harus bisa menyesuaikan dan langsung menjalankan tugas dan fungsinya.

“Mutasi dan rotasi dianggap telah sesuai dengan kebutuhan organisasi serta dalam rangka penyegaran di lingkungan pemerintah Kota Cilegon,” ujarnya.

Dengan begitu, harap Sari, RSUD Panggung Rawi bisa menciptakan kerjasama yang baik diantara para pegawai.

“Saya berharap, para pegawai selalu menjaga kebersamaan, sesuai dengan tema kegiatan hari ini” harap mantan Asda II Cilegon.

Sementara itu, Wakil Direktur Bagian Umum dan Keuangan RSUD Panggung Rawi, Hana Johan mengatakan, pelayanan yang baik dapat dimulai dengan langkah sederhana. Langkah pembenahan ini, kata dia, juga perlu dibarengi dengan inovasi yang dilakukan secara terus menerus.

“Kita mulai dari yang mudah saja, layani mereka dengan baik. Tebarkan senyum, sapa dan salam. Supaya masyarakat nyaman berobat di sini, karena rumah sakit ini merupakan pilihan masyarakat Kota cilegon,” katanya.

“Kita akan terus berbenah dengan menciptakan inovasi maupun terobosan baru” sambung dia. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here