Tim Relawan Pemenangan Haji Iye Rohiman mendaftar bakal calon Walikota Cilegon pada penjaringan di Sekretariat PAN, Kota Cilegon, Kamis (10/10/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Partai Amanat Nasional (PAN) Cilegon mengaku jika visi dan misi yang disampaikan oleh bacalon (bakal calon walikota dan wakil walikota) Iye Iman Rohiman sangat selaras dan sama apa yang diinginkan oleh PAN. Di mana, PAN ingin memiliki pemimpin yang mampu membuat Cilegon lebih bersih dan lebih terarah.

Menurut Ketua Panitia Penjaringan DPD PAN Cilegon, Syaefullah Asas menganggap, sosok pria yang kerap disapa Haji Iye itu memiliki kesamaan dengan apa yang diinginkan oleh partai besutan Amin Rais. Salah satu kesamaannya, yaitu, haji Iye ingin membuat perubahan yang nyata untuk Cilegon.

“Kami anggap sosok dan figur Pak haji Iye ini sangat mampu menjadi pemimpin untuk Cilegon. Karena, Cilegon ini butuh sekali sosok pemimpin yang perduli terhadap perubahan yang lebih baik,” kata Syaefullah saat ditemui awak media usai pertemuan dengan Dulur Haji Iye di Seketariat DPD PAN Cilegon,” Kamis (10/10/2019).

Meskipun begitu, ia juga tak menampik di Cilegon juga banyak figur-figur politik mulai dari pihak internal di PAN Cilegon mapun di pihak eksternal PAN.

“Saya kira sih banyak juga figur-figur terbaik tersebut. Karena, satu tujuan kita, bagaimana membawa perubahaan menuju Cilegon lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Fauzi, selaku Ketua Dulur Haji Iye, tim relawan pemenangan mantan anggota DPRD Cilegon ini mengaku kedatanganya kali ini untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon di Seketariat PAN Cilegon.

“Setelah kita mengambil formulir ke NasDem, untuk kedua kalinya ini, kita mengambil fotmulir ke PAN Cilegon. Tentunya, hari ini kami (dulur-dulur haji Iye,red) mengikuti aturan yang diinginkan oleh PAN Cilegon dengan memgambil formulir di Seketariat PAN,” ujarnya.

Diakui Agus, PAN Cilegon memiliki visi misi yang sama seperti yang diinginkan oleh Haji Iye, bagaimana membuat Cilegon bersih, aman dan lebih ada kebersamaan.

“Tentu bukan hal baru lagi bagi kami, jika fatwa antara PAN Cilegon dengan fatwa dari Pak Iye itu sama. Samanya, bagaimana Cilegon lebih baik lagi. Meskipun Pak Iye tidak ada partai, kami menyakini, jika Cilegon memang butuh pemimpin yang bersih dan mampu bersama-sama membawa Cilegon lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here