Panitia Mukota Kadin Cilegon 2019 menggelar jmpa pers di Kantor Kadin Cilegon terkait pendaftaran calon ketua, Kamis (10/10/2019). Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pelaksanaan pendaftaran pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon segera dimulai. Untuk menjadi calon Ketua Kadin, para peserta yang mendaftar harus mengikuti persyaratan dengan menyetorkan Rp 300 juta untuk uang konstribusi untuk pelaksanaan Mukota.

Ketua Organizing Committee (OC) Mukota Kadin Kota Cilegon 2019 Isbatullah Alibasja, dalam konferensi pers persiapan Mukota Kadin Kota Cilegon 2019. Menyatakan, syarat penyetoran kegiatan Mukota ini, sudah diatur dalam Keputusan Dewan Pengurus Kadin Nomor Skep/047/DP/VI/2018 tentang Peraturan Organisasi (PO) mengenai Pedoman Penyelenggaraan Musyawaran Kabupaten/Kota Kadin.

“Ini sudah diatur dalam Keputusan Dewan Pengurus Kadin. Bagia. Calon Ketua Kadin Cilegon, harus menyetorkan anggaran untuk kegiatan Mukota Kadin sebesar Rp300 juta.
Maksimal itu biaya akomodasi, konsumsi dan seminar kit ditambah 25 persen dari biaya-biaya itu,” isbat kepada awak media,” Kamis (10/10/2019).

Masih kata Isbat, biaya Rp 300 juta untuk Mukota Kadin ini dianggap masih kecil jika dibandingkan dengan Kadin Tangerang sebesar Rp 500 juta. Oleh pertimbangan itulah dan juga buah konsultasi dengan Kadin Banten, nominal tersebut turun Rp 200 juta.

“Instruksi dari Kadin Banten, angka Rp 500 juta itu terlalu besar. Jadi dari Rp 500 juta kita turunkan menjadi Rp200 juta. Kita ambil di tengah-tengah menjadi Rp300 juta,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Steering Committee (SC) Mukota Kadin Kota Cilegon 2019 Sam’un, mengatakan berharap perhelatan pemilihan ini dapat diikuti banyak calon kandidat.

“Kita berharapnya sih sebanyak-banyaknya daftar menjadi calon ketua Kadin Cilegon. Karena, waktunya hampir 1 bulan,” tungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here