FOTO ISTIMEWA

CILEGON, SSC – M Hanafi (22), warga Lingkungan Daliran, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, ditangkap massa usai mencuri handphone milik Seliyawati (20), warga Lingkungan Ciwedus Baru, Kelurahan Ciwedus.

Pelaku pencurian, M Hanafi mengatakan, aksis pencurian yang dilakukan ini, karena tidak memiliki biaya untuk memperbaiki HP yang rusak. Oleh karena itu, dirinya bersama dengan salah satu kerabatnya ini merampas HP milik wanita yang sedang mengendarai motor.

“Niatnya sih uang dari HP yang saya curi untuk memperbaiki HP saya yang rusak. Karena saya gak ada biaya untuk memperbaiki HP ini,” kata Hanafi kepada wartawan, Rabu (25/4/2018)

Hanafi mengaku, aksi pencurian yang dilakukan kali ini baru pertama kali dilakukan. Adapun sehari-harinya, dirinya bekerja sebagai tukang cuci steam di Krakatau Juction.

“Ini pertama kali kok. Benaran sumpah. Kepepet aja untuk memperbaiki HP saya yang rusak. Karena saya juga kerja,” ujarnya.

Sementara itu, korban penjambretan, Seliyawati mengaku, dirinya yang sedang mengendarai motor bersama kerabatnya ini, langsung dipepet oleh pelaku dari belakang. Setelah itu, pelaku pun langsung menjambret HP yang ada kantong sebelah kiri.

“Saya kira sih dia sama kaya pengendara motor yang lain. Tiba-tiba dia (pelaku,red) langsung mengambil HP saya di sebelah kiri. Langsung saya kejar itu pelaku. HP saya sempat dibuang sama pelaku, tapi terus saya kejar dan teriak maling untuk meminta bantuan ke warga. Mendengar teriakan itu, warga pun langsung menghajar pelaku hingga babak belur dan langsung diamankan di Polsek Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Cilegon Kompol Suradi masih sulit dihubungi oleh wartawan. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here