Ketua Umum PB Al Khairiyah, Ali Mujahidin bersama sejumlah tokoh elemen masyarakat mendekarasikan dukungan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin pada Pilres 2019. Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah dan para tokoh elemen masyarakat di Kota Cilegon akan sekuat tenaga memenangkan KH Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres)  mendampingi Joko Widodo sebagai Calon Presiden (Capres) 2019-2024. Dukungan ini diungkapkan Ketua Umum PB Al-Khairiyah, Ali Mujahidin ketika menggelar konferensi pers di salah satu rumah makan di Cilegon, Jumat (10/8/2018).

Lebih jauh disampaikan Ali Mujahidin, terpilihnya KH Ma’ruf Amin menjadi cawapres Jokowi adalah bagian dari sejarah masyarakat Banten. Karena KH Ma’ruf Amin merupakan warga Banten dan juga lulusan Pondok Pesantren di Al Khariyah Citangkil, Kota Cilegon.

“Ini merupakan sejarah penting bagi Banten bisa mendampingi Pak Jokowi sebagai Cawapres di 2019 mendatang. Jangankan jadi presiden jadi menteri saja tidak. Sekarang Pak Jokowi memberi kesempatan kepada orang Banten dan sekaligus ulama untuk menjadi Cawapres,” kata Ali Mujahidin.

Ia menjelaskan, KH Ma’ruf Amin ini merupakan tokoh ulama dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang merupakan salah satu cicit ulama besar kebanggan Banten yakni Syeikh Nawawi yang kemasyhurannya sampai ke Arab.

Menurut Mumu sapaan pendeknya, keputusan Jokowi memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres sudah sangat tepat. Mengingat banyak masyarakat beranggapan Jokowi tidak berpihak kepada ulama. Namun, dengan dipilihnya KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres ini mengubah stigma  buruk kepada Jokowi.

“Banyak orang bilang jika Jokowi ini jauh kepada kaum ulama. Tapi, dengan dipilihnya KH Ma’ruf Amin ini akan mengubah stigma yang melekat seakan-akan Presiden Jokowi jauh dan seringkali dikaitkan sebagai tokoh anti Islam oleh para pesaingnya,” ujarnya.

Ia berharap, sebagai warga Banten dan mencintai Banten dan ulama sepatutnya dapat membantu untuk bisa memenangkan  Jokowi dan KH Ma’ruf Amin pada pilpres 2019.

“Kalau masyarakat mencintai Banten dan mencintai ulama sepatutnya bisa bersama-sama mendukung Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Pilres 2019,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here