Stadion Sport Center Kota Cilegon. (Foto Dok Istimewa)

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon merencanakan akan meresmikan Stadion Sport Center Kota Cilegon pada Mei 2022 mendatang. Stadion yang ada di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber diklaim akan menjadi pusat olahraga kebanggaan masyarakat Kota Cilegon.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Cilegon Teten Hertiaman, stadion nantinya akan diresmikan langsung oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Ia menyatakan, saat ini proyek pekerjaan sudah dalam tahap akhir yakni tahap pembuatan lintasan atletik, finishing 3 sisi tribun baik utara, selatan dan timur serta pembangunan landscape atau pengurukan lahan parkir. Diperkirakan seluruh tahapan itu akan rampung pada Desember tahun ini.

“Kami targetkan di 15 Desember 2021 sudah selesai sehingga Mei 2021 bisa diresmikan oleh Pak Walikota. Rencananya peresmian dilakukan bertepatan pada HUT Kota Cilegon, namun karena bertepatan pada hari raya Ramadhan, kemunginan usai Lebaran,” kata Teten kepada awak media, Kemarin.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

Teten merinci, tahapan penyelesaian pembangunan 3 tribun yang saat ini dikerjakan menelan anggaran sebesar Rp 13 miliar. Untuk tahun 2022, masih diperlukan pekerjaan lanjutan yakni pemasangan 4 titik lampu lapangan bola dengan anggaran Rp 10 miliar.

“Di 2022 ada pembangunan landscape. Karena pada tahun 2021 anggarannya baru Rp2 Miliar. Tahun 2022, dilanjutkan dengan pembangunan gardu listrik dan kelengkapannya. Kemudian pada 2023, direncanakan untuk finishing lighting, lampu sorot dan penerangan stadion,” urainya. (Ully/Red)