CILEGON, SSC – Kabar tentang sudah ditandatanganinya SK Pengangkatan Ratu Ati Marliati menjadi Wakil Walikota Cilegon oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo mengemuka di publik Kota Cilegon. Bahkan kabar itu memunculkan spekulasi Ati akan segera dilantik setelah Pemerintah Provinsi Banten menerima SK Penangkatan dari Kemendagri.

Pada akun media sosial Facebook salah satu anggota Fraksi Golkar, Isro Miraj menuliskan ucapan terimakasihnya kepada DPP sejumlah partai politik. Ia menulis, mudah-mudahan Besok, Rabu (30/7/2019), Wakil Walikota Terpilih dilantik.

“Alhamdulillah, terima kasih kpd DPP GOLKAR PPP PDIP PKS NASDEM GERINDRA PAN PKB DEMOKRAT DAN KEMENDAGRI.bhwa prodak DPRD sesuai konstitusi. Insyaallah Besok pelantikan wakil walikota terpilih,” tulis Isro.

Sementara, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Banten Gunawan Rusminto yang dikonfirmasi masih memastikan kabar tersebut. Dia tengah mengutus staf ke Kemendagri untuk mengecek kebenaran SK pengangkatan sudah ditandatangani Mendagri.

“Sekarang staf saya sedang mengecek ke Kemendagri di Jakarta untuk memastikan Pak Menteri sudah nandatangani SK Pengangkatan Ratu Ati Marliati kah. Karena macet, sampai sekarang staf saya masih berada di Kebon Jeruk. Kalau benar sudah ditandatangi oleh Pak Menteri, malam ini saya akan langsung menghadap ke Pak Gubernur memberitahukan jika SK Pengangkatan ditandatangi oleh Pak Menteri. Selain itu, saya juga meminta waktu Pak Gubernur untuk pelaksanaan pelantikan tersebut,” kata Gunawan terkonfirmasi,” Selasa (29/7/2019).

Sekalipun kabar itu nanti benar adanya , kata Gunawan, pihaknya akan langsung segera berkoordinasi dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim. Jadwal pelantikan, kata dia, menjadi hak prerogstif Gubernur.

“Yah gimana Gubernur lah kapan dilantik. Bisa malam ini, bisa bulan depan bisa juga ntar malam. Semua itu, tergantung hak prerogratif dari gubernur,” ujar Gunawan menutup sambungan telponenya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon Terpilih, Ratu Ati Marliati mengaku sangat bersyukur akhirnya SK Pengangkatan dirinya sebagai Wakil Walikota Cilegon telah ditandatangani oleh Mendagri.

“Ibu bersyukur mudah-muda jam semuanya bisa berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan setelah dilantik, ibu bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya untuk mendampingi pak Edi (Walikota Cilegon,red),” ucap Ati.

Untuk persiapan pelantikan sendiri, Kaka Kandung Mantan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi, saat ini dirinya tengah mempersiapkan Pakaian Dinas Upacaya Besar (PPUB)

“Yah namanya perempuan pasti ada yang dipersiapkan. Salah satunya Pakaian Dinas Upacara Besar (PPUB),” pungkas Ati. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here