Walikota Cilegon, Edi Ariadi dan Wakil Walikota, Ratu Ati Marliati usai kegiatan Jumat Bersih di Jalan Aat Rusli, Kota Cilegon, Jumat (13/9/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Bagi sebagian orang menjadi orang nomor satu di pusat pemerintahan mungkin enggan untuk terjun langsung ke lapangan dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Lain dengan kedua sosok kepala daerah di Kota Cilegon ini.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi didampingi Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati
terjun langsung dan berbaur dengan pegawai Pemkot Cilegon membersihkan kota tepatnya di Jalan Aat-Rusli, Kota Cilegon, Jumat (13/9/3019). Kepala daerah ini dalam kegiatan Jumat Bersih pukul 07.00 WIB tampak memotong rumput mengggunakan mesin, menyapu serta mengumpulkan sampah berserakan.

Edi yang turun pada kegiatan tersebut terlihat memotong rumput dengan peralatan yang ada. Sementara, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati terlihat menyapu sampah yang berserakan di jalanan dengan menggunakan sapu lidi.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang ditemui di lapangan, mengaku, aksi jumat bersih (jumsih) ini merupakan suatu bukti jika walikota dan wakil walikota perduli terhadap lingkungan.

“Saya ingin buktikan kepada orang-orang kalau kami (walikota dan wakil walikota Cilegon,red) kompak dan mesra untuk urusan menata lingkungan. Meski ada kepala OPD terkait, kita ingin ada di tengah-tengah mereka (OPD,red) yang ikut melakukan kerja bakti,” kata Edi kepada Selatsunda.com di lokasi.

Menurut Ayah dari tiga orang anak ini, kerja bakti bersama OPD ini sebagai wujud mengimplementasikan pesan yang disampaikan Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam mempercantik Kota Cilegon.

“Waktu Bu Wakil dilantik kan, Pak Gubernur minta agar Pemkot Cilegon dapat mempercantik kotanya. Nah, kita wujudkan hari ini menata dan mempercantik Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati tak menampik kehadirannya bersama Walikota Cilegon pada kegiatan Jumat bersih ini merupakan mandat dari Gubernur Banten. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi langkah Pemkot mempercantik kota.

“Yah kan waktu ibu dilantik sama Pak Gubernur (Wahidin Halim,red), beliau minta agar ibu bisa mempercantik Kota Cilegon. Nah, sekarang kita wujudkan dalam mempercantik Cilegon,” ucapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here