Tumpukan sampah di Jalan Martapura, Kelurahaan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mengganggu aktivitas warga, Rabu (15/5/2019). Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Persoalan sampah masih saja terjadi di Kota Cilegon yang dikenal sebagai kota Industri. Kali ini tumpukan sampah di Jalan Martapura, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Rabu (15/5/2019) mulai mengganggu aktivitas warga. Naifnya, lokasi tumpukan sampah ini justru tak jauh dari kantor pemerintahan tepatnya persis di belakang Kantor Kelurahan Masigit dan tak jauh dari Kantor DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Cilegon.

Pantauan Selatsunda.com, tumpukan sampah itu menimbulkan bau busuk yang menyengat. Sampah yang ada kebanyakan dari sampah rumah tangga berupa plastik, styrofoam, dan berbagai sayuran busuk dan lainnya. Warga yang melintasi lokasi terlihat menutup hidung untuk menghindari bau tidak sedap.

Salah seorang warga, Imam Ramadan mengatakan, sangat terganggu dengan bau menyengat yang ditimbulkan dari tumpukan sampah tersebut. Kondisi ini, kata dia, sudah terjadi hampir 1 bulan lamanya.

“Baunya nyengat banget. Kayaknya sih udah 1 bulan gak diangkut-angkut. Apalagi gak ada TPS (Tempat Pembuangan Sampah) di sini. Apalagi posisinya enggak jauh dari kantor Kelurahan Masigit dan Kantor DPMPTSP,” kata Imam.

Menurutnya, pemerintah lewat dinas terkait dianggap lelet dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk menangani masapah itu. Warga begitu terganggu terlebih bila melintas di area tersebut.

“Lelet banget kerjaanya. Masa udah 1 bulan gak diangkut-angkut. Semestinya kan ini jadi perhatian pemerintah atau dinas terkait. Yang rugi kan warga yang melintas di sini, ujar Imam.

Imam meminta agar ada upaya dan keseriusan  pemerintah menangani persoalan sampah tersebut. Ia pun meminta, agar lokasi ini diberikan TPS atau diberikan wadah penumpukan sampah agar tidak berserakan di jalan.

“Semestinya, harus dikasih tempat pembuangan sampah. Soalnya jijik banget. Belum lagi nanti kalau hujan pasti baunya menyenggat banget,” imbuhnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?