Menteri BUMN, Erick Thohir mengunjungi tokoh masyarakat Banten, Embay Mulya Syarief di kediaman di Jalan Jiwantaka, Lingkungan Pekarungan, Kelurahan Keagungan, Kota Serang, Jumat (1/10/2021).Erick datang bersilaturahmi sekaligus bertemu dengan siswi berbakat Aini Rahmat yang menulis novel dengan handphone. Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir mengunjungi tokoh masyarakat Banten, Embay Mulya Syarief di kediaman di Jalan Jiwantaka, Lingkungan Pekarungan, Kelurahan Keagungan, Kota Serang, Jumat (1/10/2021).

Erick Thohir datang ke kediaman Ketua Umum Mathla’ul Anwar (MA) untuk bersilaturahmi sekaligus bertemu dengan siswi berbakat Madrasah Aliyah Swasta Mathlaul Anwar, Aini Rahmat yang menulis tiga buku novel fiksi dengan handphone.

Erick Thorir saat tiba sekitar pukul 09.35 WIB langsung disambut oleh Embay dan sejumlah pengurus MA. Di lokasi juga terlihat hadir Direktur Utama PT Krakatau Daya Listrik (KDL), Agus Nizar Vidiansyah serta General Manager General Affair PT Krakatau Steel, Syarif Rahman.

Menteri Erick saat tiba menyempatkan berbincang dengan murid dan guru SD Negeri Serang 6 yang lokasi sekolah berada di seberang kediaman Embay. Erick bersama rombongan kemudian masuk ke dalam ruang tamu rumah Embay dan melakukan pertemuan tertutup.

Menteri BUMN Erick Thohir menunjukan novel yang ditulis penulis muda Aini Rahmat dan membubuhkan tanda tangan

Saat keluar Erick langsung bertemu dengan
Aini Rahmat. Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN ini menyempatkan berbincang dengan penulis novel berjudul ”Sejarah Cinta”, “Sesat”, dan “Dokter Cinta, Cita-cita dan Rahasia” itu. Erick saat itu terlihat memberi tanda tangan pada novel siswi kelas XII itu. Aini disela-sela kunjungan Menteri Erick diberikan oleh PT Krakatau Steel bantuan laptop.

Baca juga  Seorang Perempuan Tewas Tersambar Kereta Api di Lintasan Rel Jombang Cilegon

Dalam kesempatan itu, Bendahara Pengurus Besar MA, Pujiyanto juga memperkenalkan produk sepatu karya UMKM dari pengusaha muda lokal. Sejumlah sepatu yang disiapkan kemudian diberikan kepada Aini dan juga Menteri BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi, bakat penulis muda Aini dan pengusaha muda yang menciptakan sepatu di Banten. Ia mengaku datang untuk memastikan agar ekonomi kreatif tumbuh di Banten dan pasar dapat terbuka.

Maka dari itu, Erick meminta agar BUMN dibawah naungannya yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan anak perusahaan, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dapat merubah strategi mendukung ekonomi kreatif lokal.

“Makanya saya sudah meminta Telkom dan Telkomsel, untuk merubah strategi besarnya, harus juga mendukung, tadi, sebagai agrogerator dari pada produk lokal, kreator lokal. Ini pelan-pelan kita benahi perlu 1,5 tahun tahun kita benahi,” ujar Erick.

Ia berharap, Telkomsel bisa membantu para kreator muda Indonesia terutama mendorong penggunaan produk dalam negeri untuk tercipta keseimbangan ekonomi dan lebih menghargai karya di negeri sendiri.

Baca juga  Bareng-bareng Tanggulangi Pencemaran Laut, KSOP Banten Gagas Pengklasteran Pelabuhan

“Insya Allah platform Telkomsel, bisa mendukung kreator muda Indonesia. Game lokal, jangan game asing melulu. Film, jangan film asing melulu. Lagi, jangan lagu asing melulu. Paling tidak ada keseimbangan. Bukan berarti anti game asing atau film asing tapi paling nggak film Indonesia, lagu Indonesia, game Indonesia harus jadi tuan rumah di negerinya,” ungkap Erick.

Sementara, Penulis Novel, Aini mengaku senang dan bahagia bisa bertemu Menteri Erick. Ia tidak menyangka bisa berjumpa dan salah satu karyanya di tanda tangani langsung oleh Menteri BUMN.

“Aku kan orang biasa gitu. Kok bisa ditanda tangan sama Pak Menteri, ” ujar Aini.

Aini yang membuat novel terinspirasi dari novel “Asalamualaikum Bejing” karya penulis Asma Nadia menyampaikan, akan berusaha lebih giat dalam menulis. Ia juga ingin membuktikan kepada orang tuanya bisa menjadi penulis yang sukses.

“Tadi dikasih laptop, bahagia ini baru pertama kali punya laptop” ungkapnya. (SSC-04/Red)