Sekjen DPD II Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abas diwawacara. (Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Cilegon terus bergerak memanaskan mesin partai jelang Pileg 2019 mendatang. Salah satu yang akan dilakukan dengan memberikan pembekalan untuk 40 calon legislatif (caleg) DPRD Cilegon, 2 Caleg DPRD Provinsi Banten dan 2 Caleg DPR RI. Rencana pembekalan akan digelar pada 19 – 20 Oktober mendatang di Kota Cilegon.

Sekjen DPD II Partai Golkar Cilegon Sutisna Abas mengatakan, pembekalan para caleg ini bertujuan untuk mempersiapkan pileg secara serentak menyikapi situasi politik terkini. Selain itu, bimtek yang digelar ini sebagai upaya dalam memikat hati rakyat dan warga Cilegon yang dilakukan caleg sehingga kedepan dapat terus diperjuangan.

“Jadi recana pembekalan akan digelar pada 19-20 Oktober 2018 mendatang. Untuk lokasi pembekalan sendiri masih tentatif. Tapi, intinya pembekalan yang digelar ini, untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada di 2019 mendatang,” kata Sutisna ditemui di Gedung DPRD Cilegon, Kamis (4/10/2018).

Para caleg, kata Sutisna, nantinya akan diberikan pembekalan mengenai banyak hal.  Diantaranya, pengetahuan tentang peraturan KPU (Komisi Pemilihan Umum), aturan tentang kampanye, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang musti dipatuhi oleh para caleg.

Ia menegaskan, sampai saat ini Golkar Cilegon masih tetap solid. Diharapkan, kegiatan itu dapat menjadi momentum partai merekatkan hubungan antara pengurus dan para caleg.

“Saya tegaskan, bila Golkar Cilegon tetap solid dan tetap di hati warga Cilegon,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Seketaris Panitia pembekalan DPD II Partai Golkar Cilegon, Samudi memaparkan, kegiatan akan diikuti seluruh kontestan yang turut dalam pileg. Diantaranya, calon DPRD Provinsi Banten, Suminar dan Sutisna Abbas serta Calon DPR RI, Fakih Usman Umar.

“Yang udah tentu hadir sih mereka. Adapun undangan lainnya, seperti DPP Partai Golkar maupun Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten (Ratu Tatu Chasanah) akan kami (DPD II Golkar Cilegon,red) undang dalam penyelenggaraan bimtek 40 caleg ini. Undangan DPP maupun DPD akan mulai kita berikan pada minggu depan,” paparnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here