Walikota Serang, Syafrudin meninjau SDN 1 Banjarsari, Kota Serang yang sebelumnya mengalami kerusakan akibat diterpa angin kencang, Senin (18/112019). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Kondisi murid SD Negeri 1 Banjarsari Kelas VI yang sebelumnya sempat belajar karena atap ruang kelas mereka rusak dihantam angin kencang mendapat perhatian Walikota Serang, Syafrudin. Orang nomor satu di Kota Serang ini langsung meninjau SD Negeri yang ada di Lingkungan Sekong, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang itu.

Syafrudin datang ke SDN 1 Banjarsari pada Senin (18/11/2019) sekitar pukul 09.00 WIB didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang, Wasis Dewanto. Ia langsung mengecek atap sekolah yang rusak. Tampak atap sudah diperbaiki dan para murid sudah kembali belajar di kelas. Syafrudin di lokasi terlihat berbincang-bincang dengan murid-murid yang tengah belajar.

Baca : Atap Kelas Rusak Dihantam Angin Kencang, Murid SDN 1 Banjarsari Belajar di Tenda

“Alhamdulillah hari ini keadaan sudah diperbaiki semua. Anak-anak sekolah juga sudah normal kembali,” ujar Walikota di wawancara usai peninjauan, Senin (18/11/2019).

Ia memastikan, fasilitas yang ada sudah diperbaiki seluruhnya sekalipun dalam peninjauannya itu masih ada tiang bendera yang rusak. Pihaknya meminta Dinas Pendidikan Kota Serang segera memperbaiki agar tidak terjadi kejadian kembali.

“Ini kan karena faktor alam. Kalau hujan biasa, tidak masalah. Karena hujan campur angin, semua bangunan kalau diterpa begini pasti akan rusak,” paparnya.

Kantor Kelurahan Banjarsari mengalami kerusakan

Tidak hanya SDN1 Banjarsari yang mengalami kerusakan, Kantor Kelurahan juga mengalami hal yang sama. Syafrudin juga sempat meninjau plafon kantor kelurahan yang pada Rabu (13/11/2019) lalu rusak diterjang anging kencang dan hujan deras.

“Tadi kantor kelurahan juga rusak nanti akan diperbaiki secepatnya, sudah koordinasi dengan pak lurahnya,” pungkasnya. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini