Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir diwawancara awak media usai memimpin pelaksanan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut 3 Perwira di Aula Mapolda Banten, Jumat (13/9/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Mutasi jabatan di Lingkungan Polda Banten kembali bergulir. Tiga jabatan strategis yakni Kepala Biro SDM, Kapolres Serang dan Kapolres Lebak mengalami pergeseran.

Untuk diketahui, Karo SDM, Kombes Pol Langgeng Purnomo akan menempati jabatan baru sebagai Kabbagdiapers Rodalpers SSDM Polri. Ia diganti oleh Kombes Pol Tommy Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Kalteng.

Sementara, Kapolres Serang Kota yang sebelumnya dijabat AKBP Firman Affandi akan dimutasi sebagai Kasubbaganalis Bagjianbang Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya akan ditempati oleh AKBP Edhi Cahyono yang sebelumnya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Bali.

Selanjutnya, Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto akan dimutasi sebagai Wadirresnarkoba Polda Kaltara. Posisinya akan ditempati oleh AKBP Firman Andreanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Bangka Barat, Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir berpesan agar pejabat baru dapat segera beradaptasi dan cepat memahami karakteristik wilayah masing-masing. Pejabat juga diminta dapat berinovasi dan melakukan berbagai terobosan dalam bertugas.

Terkait Pilkades yang akan dilaksanakan serentak, Kapolda juga meminta momentum pesta demokrasi itu menjadi atensi pejabat baru. Ia meminta agar pejabat dapat cepat menguasai wilayah dan sehingga segala masalah dapat diantisipasi.

“Kita harapkan juga untuk pejabat baru segera menguasai pilkades serentak, dan saya menghimbau ke masyarakat bisa menjadikan bahwa giat pemilihan kepala desa merupakan peristiwa demokrasi. Peristiwa yang kita harapkan dapat memilih kepala desa yang terbaik dan tidak menimbulkan permasalahan. Apalagi ada perbedaan yang menjurus ke kekerasan,” ujar Kapolda kepada media usai memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut 3 Perwira di Aula Mapolda Banten, Jumat (13/9/2019).

Selain dua pesan itu, Kapolda juga menyinggung agar pejabat dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat. Hal itu disampaikan agar keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dapat tetap terpelihara dengan baik.

“Dari tahun ketahun, Polri ini harus bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadp institusi Polri sehigga betul-betul merasa dimiliki dan dicintai. Dengan demikian maka masyarakat akan bersimpati kepada polri dan secara otomatis akan setulus hati mendukung, memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” tutupnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here