CILEGON, SSC – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi untuk unsur pimpinan DPRD di tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten yang ada di Banten. Salah satunya Golkar menunjuk Endang Efendi untuk duduk sebagai Ketua DPRD Cilegon Definitif periode 2019-2024.

“(Surat Keputusan Penunjukan Ketua DPRD) sudah, sudah (Diterima) dari DPP. Kita terima dari DPP dan kita teruskan ke DPD I dan DPD II,” ujar Sekretaris DPD I Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum dikonfirmasi, Jumat (13/9/2019).

Sementara, Ketua Sementara DPRD Cilegon, Endang Efendi tidak mengelak penunjukannya sebagai Ketua DPRD Definitif dari DPP.

“Besok (Sabtu) saya berserta seluruh pimpinan DPR RI, DPRD Provinisi, dan DPRD Kota diminta untuk mengikuti rapat di DPP Golkar di Jakarta. Selain rapat, juga sekaligus mengambil SK penetapan Ketua DPRD,” kata Endang.

Endang menyebut, SK penetapan setelah  diterima dan diproses di Sekretaris DPRD nantinya akan diserahkan ke Bagian Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk selanjutnya diberikan ke Gubernur Banten sehingga bisa digelar Paripurna Pengunuman Ketua DPRD Cilegon.

“Pasti di paripurnakan di DPRD Cilegon,” ucap anak Kadin Cilegon.

Endang mengaku, dirinya sudah memiliki kewenangan sebagai pimpinan DPRD Kota Cilegon jika telah definitif.  Beberapa yang akan dikerjakan yakni menyelesaikan agenda Tata Tertib (Tatib) dan juga Proker (Program Kerja). Di mana, proker ditargetkan harus rampung di September ini.

“Dalam aturan September Tata Tertib (Tatib) haus selesai,” ujar Ketua. (Ronald/Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here