Sekjen Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas (Foto dok)

CILEGON, SSC –  DPD Dewan Perwakilan Daerah) II Partai Golkar Cilegon telah menyodorkan nama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, Ati Marliati ke DPD I Golkar Banten untuk diusung sebagai Wakil Walikota Cilegon.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Golkar Cilegon Sutisna Abas berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan oleh seluruh anggota Golkar Cilegon. Surat pemberitahuan untuk mengusung Ati, lanjutnya, telah diserahkan ke Ketua DPD I Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah.

“Mekanismenya seperti itu. Jadi, kita (DPD II Golkar Cilegon) semacam memberitahukan kepada atasan, bagaimana pun jalur partai harus ditempuh,” kata Sutisna kepada Selatsunda.com, Kamis (18/10/2018).

Setelah penyerahan, proses selanjutnya, Golkar Cilegon tinggal menunggu hasil rekomendasi dari DPP Golkar. Nama Ati akan diajukan fraksi Golkar di DPRD Cilegon setelah mendapat rekomendasi DPP.

“Secara prinsip, kita menunggu keputusan tersebut keluar. Nanti dari DPD Golkar Banten akan melayangkan pemberitahuan ke DPP Golkar. Kita tunggu saja, rekomendasi turun dari DPP,” jelas Sutisna.

Terkait lobi di parlemen untuk mendukung Ati, papar Sutisna, Golkar Cilegon masih berkomunikasi politik dengan seluruh partai koalisi Iman-Edi. Lobi politik terus dilakukan sambil menunggu keputusan Kemendagri menetapkan Edi Ariadi sebagai Walikota Cilegon definitif.

“Tahapan ini memang belum kami lakukan. Kalau hanya sekadar obrolan saja dengan partai koalisi sudah terjalin. Tapi, kalau resminya belum dilakukan. Tahapan ini akan kita lakukan setelah Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi dilantik menjadi walikota definitif,” tegasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here