CILEGON, SSC – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati menuntut agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memiliki strategi khusus dalam menyelesaikan progtam prioritas pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah (RPJMD) Kota Cilegon 2016-2021. Strategi yang dimaksud Sekda, OPD harus memiliki perencanaan yang matang dan jaringan yang kuat.

“Teman-teman OPD harus punya strategi lah. Seperti strategi networking, net planning sehingga RPJMD ini rampung dikerjakan oleh mereka. Dan bagaimana skedul yang ada memang sesuai dengan target yang sudah direncanakan,” kata Sari saat ditemui usai Musyawarah Cabang Gapensi Kota Cilegon di salah satu hotel ternama di Kota Cilegon,” Selasa (18/12/2018).

Baca juga  RSUD Cilegon di Pusaran Bisnis RS Swasta, Pendapatan Drop 4 Tahun Terakhir, Semester I 2021 Hanya Capai Rp 26 Miliar

Bukan hanya memiliki strategi khusus dalam menyelesaikan RPJMD, Sari pun mengaku, Pemkot Cilegon juga  mengevaluasi kinerja seluruh OPD dalam menjalankan RPJMD tersebut. Evaluasi yang dilakukan ini tak hanya mempertimbangkan satu aspek saja tetapi aspek lain dalam program prioritas RPJMD juga ditelaah pihaknya.

“Evaluasi ini salah satu instruksi dan amanat dari Undang-undang, dan dua tahun menjelang berakhirnya RPJMD. Dari hasil evaluasi ini, akan terlihat apakah program prioritas yang dilakukan oleh OPD itu sesuai target atau tidak,” pungkasnya. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini