CILEGON, SSC – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon mengkukuhkan 20 relawan muda di tingkat pelajar baik dari tingkat Sekolah Menenggah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU).

Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan, pelantikan 20 relawan muda ini,  sebagai upaya dalam mengoptimalkan kader-kader remaja untuk disiapkan menjadi para relawan muda.

“20 relawan muda terdiri dari 11 pelajar dari tingkat SMP dan 9 pelajar di tingkat SLTA. Keberadaan relawan muda ini, nantinya bertugas untuk mensosiasliasikan pentingnya berdonor darah,” kata Abdul Hakim Lubis kepada Selatsunda.com pada kegiatan Peringatan HUT PMI ke73 tahun 2018 Tingkat Kota Cilegon di Halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon,” Senin (17/9/2018).

Lubis sapaan akrabnya ini menjelaskan, para kader ini disiapkan menjadi pendidik sebaya di bidang kesehatan untuk sekolah mereka. Bahkan, para kader ini pun nantinya akan memberikan pemahaman tentang PMI ke masyarakat.

“Jadi, masyarakat pun akan tahu kalau PMI bukan hanya mengurusi masalah stok darah tapi masalah kebutuhan untuk masyatakat yang terkena musibah,” jelas Mantan Sekda Cilegon.

Pengukuhan kader ini menurutnya, merupakan bentuk kontribusi PMI dalam membantu Pemerintah Cilegon dalam memberikan kontribusi terbaiknya.

“Saya berharap, keberadaan pada kader PMI yang dikukuhkan ini, mampu membantu kami dalam segala hal khususnya mensosialiasikan keberadaan kami di tengah-tengah masyatakat,” harapnya.

Mengenai HUT PMI ke73 ini, Lubis optimis masyarakat di Kota Cilegon lebih memahami akan fungsi dari PMI khususnya terlebih menyangkut penanganan kebencanaan. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here