CILEGON, SSC – Sebanyak 32 Kepala Dinas di Lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot Cilegon) akan menjalani tes wawancara di tahapan assesment. Tes wawancara ini rencananya akan digelar pada Senin (12/8/2019) mendatang.

Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati kepada awal wartawan, usai rapat tertutup di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Rabu (78/2019) dikonfirmasi membenarkannya.

Sari mengatakan, ketigapuluh dua Kepala Dinas ini telah menerima surat undangan untuk melakukan tahap assesment, yaitu tahap wawancara. Tahapan wawancara ini, harus diikuti seluruh kepala dinas.

“Harus diikuti oleh seluruh kepala dinas di Lingkup Cilegon. Rencananya, test wawancara akan digelar pada Senin dan Selasa mendatang,” kata Sari.

Usia mengikuti interview atau wawancara, kepala dinas masih harus menunggu hasil penilaian yang dilakukan oleh walikota.

“Semua keputusan dan penilaian ada di Pak Wali. Selanjutnya mau seperti apa, semua itu tergantung Pak Wali (Edi Ariadi),” ujarnya.

Terkait jadwal rotasi mutasi para pejabat eselon II, Mantan Asda 2 ini enggan menjelaskan secara detail kapan akan dilakasanakan. Seluruh proses, kata dia, dilakukan secara bertahap.

“Nantilah disampaikan lagi. Yang jelas, tes wawancara dulu. Wawancaranya kan baru akan dimulai pekan depan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengaku, dirinya telah menerima informasi dari Sekda bahwasannya Panitia Seleksi (Pansel) rotasi dan mutasi jabatan eselon II telah terbentuk. Pansel ini terdiri dari Fauzi Sanusi, Ikhsan Ahmad, Indra Suhendar.

“Lebih jelas tanya bu Sekda ya kapan mulai bekerja tim pansel tersebut,” tandas orang nomor satu di Cilegon ini. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here