Rekaman CCTV ramai beredar di media sosial terkait kasus perampokan. Dari tiga laporan di Kepolisian, dua perampokan diantaranya terjadi di Cilegon. Foto Ist

CILEGON, SSC –  Pelaku perampokan dengan modus cari alamat yang belakangan meresahkan masyarakat Kota Cilegon berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon. Pelaku berinisial H asal Lampung ini dibekuk di salah satu area di Cilegon oleh petugas, kemarin.

“Iyah benar, kita (Polres Cilegon) sudah meringkus pelaku perampok itu. Dan sekarang sudah diamankan di Polres Cilegon untuk diminati keterangan,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso dikonfirmasi, Sabtu (8/9/2018).

Saat ini, kata Kapolres, pelaku tengah di periksa penyidik untuk menyelidiki perkara kasus itu yang sempat ramai di media sosial.

“Sekarang kita sedang lakukan penyelidikan. Tunggu saja, setelah semua bukti di kita sudah banyak, baru kita sampaikan ke teman-teman media,” sambung Kapolres.

Sementara, Kasat Reskrim, AKP Dadi Perdana Putra menyatakan, pelaku saat ini tengah dimintai keterangan. Dari pengakuan yang disampaikan, sambung Kasat, pelaku beraksi menjalankan modus perampokan  sambil bertanya alamat, secara sendirian. Namun untuk mengungkap itu masih diselidiki.

“Dia (pelaku) beraksi sendirian. Dia ke perumahan,  ke rumah yang diincar ketemu orang, sambil pura-pura nanya,” paparnya.

Dari tangan pelaku, sambung kasat, petugas mendapati sejumlah barang bukti hasil rampokan.

“Barang bukti yang kita amankan, motor pelaku,  handphone dan mobil hasil curian oleh pelaku,” tandasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Spesialis perampokan rumah kosong kembali terjadi di Kota Cilegon belum lama ini. Aksi pelaku dilakukan dengan modus merampok dengan berpura-pura bertamu sambil menanyakan alamat rumah terhadap korban.

Rentetan kejadian perampokan itu terjadi selama satu pekan ini di tiga tempat. Lokasi pertama, pelaku merampok di rumah kosong pada 2 September 2018 di Lingkungan Kubang Wuluh, Depan KCC pada pukul 10.00 WIB. Lokasi kedua, pelaku yang sama merampok rumah yang ada di Perumahan Metro Cilegon Cluster Royal  pada 3 September sekitar pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya, pada 4 September 2018,  perampokan dilakukan pelaku di Perumahan Citra BMW. Pelaku menggondol satu tas di dalam mobil yang terparkir di lokasi kejadian. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here