SERANG, SSC – Walikota Serang, Syafurin menyatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk bisa melantik salah satu pejabat Seketaris Daerah (Sekda) Kota Serang yang telah mengikuti Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkot Serang.

“Kemarin, Senin (23/11/2020) sudah kami (Pemkot Serang) telah mengirimkan tiga nama  calon Sekda Kota Serang ke KASN. Tiga nama ini, yaitu, salah satu pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang kini menjabat Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Banten Ahmad Syaukani, Kepala Bappeda Kota Serang Nanang Saefudin dan Kepala Dinas Sosial Kota Serang Moch Poppy Nopriadi,” kata Syafrudin kepada awak media ditemui usai menghadiri rapat, Selasa (24/11/2020).

Syafrudin menambahkan, usai mendapatkan persetujuan dari KASN, barulah KASN mengirimkan kembali keputusanya tersebut ke Pemkot Serang untuk selanjutnya dilakukan pelantikan.

“Setelah dari KASN, barulah persetujuan tersebut diserahkan kembali ke Pemkot Serang sehingga langkah selanjutnya dipilih kembali (pejabat calon sekda) dan langsung dilalukan pelantikan,” tambahnya.

Ia berharap, KASN segera memberikan rekomendasi nama calon Sekda yang diserahkan oleh Pemkot Serang agar secepatnya bosa dilakukan pelantikan pada Desember 2020.

“Mudah-mudahan pada minggu ini sudah ada rekomendasi dari KASN,” harapnya. (SSC-03/red).